Dorong Semangat Petani, Sekda Sintang Kunjungi Petani di Desa Pagal Baru

Sintang, ZonaKapuas.com – Yosepha Hasnah, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang berkunjung ke Desa Pagal Baru, Kecamatan Tempunak untuk mengunjungi sentra penghasil cabe dan sayur dan buah kelengkeng. Minggu, (09/10/2022).

Dengan di dampingi oleh Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang Sonya Puspasari, Yosepha Hasnah berdialog bersama dengan petani di Desa Pagal Baru serta melakukan panen buah kelengkeng dan terong.

“Tadi kami sudah berdialog dan berdiskusi dengan para petani. Kami juga ikut panen buah kelengkeng dan sayur-sayuran. Saya merasa sangat senang dapat berada di tengah-tengah para petani di sini,” Teranyanya.

Pada kesempatan tersebut Yosepha Hasnah juga memaparkan penyebab terjadinya inflasi di Kabupaten Sintang. Dan ia juga mengatakan jika aktifitas menanam sayuran yang dilakukan di Desa Bagal dapat ditularkan ke desa-desa yang lain, maka besar kemungkinan dapat mengurangi inflasi yang tejadi.

“Salah satu penyebab inflasi di Kabupaten Sintang memang sayur-sayuran seperti terong, cabe, sawi dan kacang panjang. Dan semua itu sudah ditanam, dibudidayakan oleh petani di Desa Pagal Baru Kecamatan Tempunak. Saya yakin, kalau apa yang sudah dilakukan oleh warga Desa Pagal Baru ini bisa ditularkan ke banyak desa, maka inflasi akan berkurang dan kita mampu mensuplai kebutuhan akan sayur dari daerah kita sendiri dan tentu harganya terjangkau,” Terangnya.

ā€œPemkab Sintang berterima kasih dan terus mendorong petani agar menanam dan membudidayakan sayuran dan cabe seperti yang dilakukan oleh petani di Desa Pagal Baru ini. Di sinikan sudah dibudidayakan cabe, kacang panjang, sawi dan terong. Teruskan saja hal baik ini. Jadwal tanam dan panen juga agar disesuaikan, sehingga warga selalu bisa panen dan jual hasil pertanianya. Jangan sampai terjadi kekosongan stok,” Pesannya kepada petani di Desa Bagal.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *