Prihatin Korban Dampak Banjir Ini Kata Bupati Sintang

Sintang, ZonaKapuas.comBupati Sintang Jarot Winarno dan Wakil Bupati Sintang Melkianus turut merasakan kesulitan yang dialami warganya yang terdampak banjir.

Sepanjang hari Sabtu (15/10/2022), keduanya berkeliling ke beberapa lokasi dan bertemu di Pendopo Bupati Sintang untuk mendiskusikan langkah yang akan diambil oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang.

Beberapa kegiatan Bupati Sintang hari ini adalah menerima bantuan 700 paket sembako dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang diserahkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Frans Zeno dan Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Abussamah di Halaman Pendopo Bupati Sintang.

Bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng kemasan, gula pasir, kopi bubuk, dan mie instan.

Bupati Sintang juga memberikan motivasi kepada para pengungsi di Gedung SDN 01 Sintang. pada kunjungan tersebut Bupati Sintang didampingi Camat Sintang Tatang Supriyatna dan Kepala BPBD Sintang Bernhad Saragih tampak berdialog dengan anak-anak yang mengungsi.

Usai mengunjungi pengungsi di SDN 01 Sintang, Bupati Sintang juga mengunjungi Ruang Command Center Kantor Bupati Sintang yang dijadikan homebase Tim Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Sintang, TNI, Polri, BNPB dan BMKG menghimpun dan mengolah data yang dikirim oleh pemerintah kecamatan untuk kemudian diolah menjadi data Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang Jarot Winarno berharap semua masyarakat kabupaten Sintang yang terdampak dampak dapat bersabar karena ini semua ujian dari Allah dan alam. Dan dapat menjaga keluarga nya jangan terlalu sering bermain ke air karena sudah ada beberapa korban oleh air banjir ini.

Sementara Wakil Bupati Sintang, Melkianus juga mengunjungi para relawan dan petugas yang sedang memasak di Dapur Umum Dinas Sosial di Jalan MT Haryono. Kunjungan tersebut dalam rangka memberikan dukungan moral kepada para relawan dan petugas Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *