Saragih:Surat Rekomendasi Jangan Jadi Acuan Wilayahnya Bebas Covid”Jangan Salah Paham”.

www.zonakapuas.com.Sintang- Kepala BPBD Kabupaten Sintang yang juga sekretaris satgas penanganan pandemi covid-19 Kabupaten Sintang, Bernard Saragih menyatakan cukup banyak pihak yang mengajukan permohonan izin untuk melaksanakan kegiatan disaat pandemi masih melanda Kabupaten Sintang.

Menurutnya beberapa surat permohonan yang masuk antara lain untuk melaksanakan acara pernikahan, kegiatan turnamen olahraga dan sekolah tatap muka.

Saragih menegaskan bahwa berdasarkan peraturan mendagri beberapa kegiatan sudah mulai dapat dilakukan jika situasi di daerah tersebut dinilai tingkat penyebaran covid-19 nya sudah melandai. Seperti sekolah tatap muka yang sudah mulai diujicobakan di beberapa sekolah.

“Sudah banyak permohonan melaksanakan kegiatan dan sudah kita keluarkan rekomendasi untuk melaksanakan kegiatan sesuai dengan permohonan tersebut,” tutur Saragih.

“Tetapi jangan surat rekomendasi yang kita keluarkan itu jadi landasan untuk menyatakan bahwa di tempat tersebut sudah tidak ada covid. Saya minta surat rekomendasi itu dibaca dengan baik, surat rekomendasi itu hanya sebagai acuan saja bahwa untuk melaksanakan kegiatan harus mentaati prokes,” jelas Saragih.

Surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh satgas menurut Saragih justru menjadi petunjuk harus seperti apa melaksanakan kegiatan di masyarakat. Surat rekomendasi tersebut tidak dengan serta merta menyatakan bahwa tempat dimana kegiatan berlangsung sudah tidak ada lagi covid-19 namun jika hendak menyelenggarakan kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penyebaran covid-19 saat kegiatan sedang berlangsung.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Saragih:Surat Rekomendasi Jangan Jadi Acuan Wilayahnya Bebas Covid”Jangan Salah Paham”."