Pasar Tani Sintang Resmi Di Buka

Sintang, ZonaKapuas.com – Pasar Tani Kompleks Stadion Baning Sintang d resmikan oleh Bupati Sintang dan mulai beroperasi di Hall Indoor Semangai. Sabtu, (08/10/2022).

Pada persemian tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno yang sekaligus sebagai Ketua Tim Pengendalian Inflaasi Daerah Kabupaten Sintang menyampaikan pesan dari bapak Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bahwa kondisi ekonomi Indonesia pada tahun 2023 sedang dalam keadaan gelap.

“Tetapi ekonomi Kabupaten Sintang saya yakini akan terang benderang. Ibu Sekda dan tim Pemkab Sintang terus mengunjungi sentra-sentra pengasil sayur dan cabe di Kabupaten Sintang. Tujuannya memberikan motivasi para petani untuk terus memacu produksinya supaya bisa mencukupi kebutuhan di daerah sendiri” terangnya.

Menurutnya peresmian Pasar Tani sebagai salah satu langkah untuk mengendalikan inflasi.

“Hari ini kita launching Pasar Tani. Saya berharap aktivitas di Pasar Tani ini, harga pantas, petani untung dan pembeli puas. Inilah jawaban semuanya, semua puas. Soal gerakan menanam cabe, sebenarnya ada sentra penghasil cabe di Kabupaten Sintang seperti di Pakak, Sungai Tebelian, dan Binjai Hulu. Dimana-mana cabe ditanam, bahkan ada yang busuk karena pemasaran kurang,” Ungkapnya.

Selain melalui Pasar Tani, Jarot juga menghimbau kepada ASN agar ikut berkontribusi mengendalikan inflasi dengan menanam sayuran produktif seperti cabe, kacang, dan sayur.

“Saya juga sudah himbau ASN agar menanam cabe minimal 10 pokok di setiap rumah mereka. Mana buktinya bahwa ASN sudah melaksanakan program menanam cabe ini. Saya juga mendorong agar masyarakat bisa menanam kacang panjang dan bayam. Ayam kampung juga perlu dipelihara,” Himbaunya.

Dengan slogan Harga Pantas, Petani Untung, dan Semua Puas Jarot Resmi membuka Pasar Tani tersebut.

“Saya tegaskan bahwa di Pasar Tani ini agar menghidupkan slogan, harga pantas, petani untung dan semua puas” Tegasnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *