Terkait Video Viral Mandi Lumpur Di Jalan,Ini Kata Kadis PU Sintang

 

Www.zonakapuas.com.Sintang-Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sintang, Murjani mengungkapkan dari total panjang jalan kurang lebih 4000 kilometer, 80 persennya didominasi jalan berbackground kan tanah.

Murjani menyatakan, dari panjang jalan 4000 kilometer, terdiri dari jalan status kabupaten 2166,92 km, status jalan desa 1800 km, status jalan provinsi 300 km dan status nasional kurang lebih 200 km.

"Jika jalan paralel perbatasan dan jalan sintang sampai dengan perbatasan sudah berubah statusnya jadi jalan nasional dan panjang jalan nasional jadi lebih dari 200 km panjangnya," kata Murjani ke media ini via Wa (30/8 /2021)

Disinggung soal aksi seorang pria di Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, melakukan protes jalan rusak di SKPC terhadap pemerintah dengan mandi lumpur, Murjani menyebut ruas jalan rusak tidak hanya SKPC, namun ada banyak titik. Menurut Murjani, tahun ini di ruas jalan tersebut ada pekerjaan senilai 2 miliar yang siap kita laksanakan pengerjaan nya dan itu sudah masuk daftar rencana kerja kami.

Dimana Jalan di sintang ini total panjang ada kurang lebih 4000 km didominasi jalan tanah ada 80%. Tapi bagus juga viral biar pemerintah pusat bisa meningkatkan anggaran ke daerah kita sintang ini,biar tau bahwa anggaran yang ada belum tentu cukup membangun infrastruktur jalan yang masih rusak.

Murjani menbahkanJalan seperti itu kondisinya masih banyak bukan hanya di ruas itu aja. Insya allah ada kegiatan tahun ini sedang lelang," kata Murjani.

Murjani juga mengharapakan masyarakat boleh protes tapi dengan cara yang baik.Dan masyarakat juga harus bisa membantu pemerintah dalam menjaga infrastruktur yang sudah kami kerjakan.tutupnya.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Terkait Video Viral Mandi Lumpur Di Jalan,Ini Kata Kadis PU Sintang"