Sigap Bantu Masyarakat Manggala Agni Kab Sintang , Bantu Masyarakat Bersihkan Fasilitas Umum

www.zonakapuas.sintang-Manggala Agni Daops kab Sintang, lakukan aksi sosial terhadap warga yang terdampak banjir di beberapa lokasi di sintang .

Aksi sosial ini telah dilakukan sejak awal musim banjir melanda dan seusai banjir di sintang.puluhan anggota Manggala Agni meninggalkan Markas Daops berangkat ke lokasi banjir dan curah hujan tinggi.

 

Manggala Agni beserta tim lainnya,bersama-sama warga membantu evakuasi korban banjir serta membersihkan fasilitas umum.

 

" Sudah dari awal kami lakukan kegiatan bakti sosial yang terkait musibah banjir ini .bahkan pada saat banjir pun kami melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan distribusi bahan pangan dan makanan yang sudah jadi kepada masyarakat langsung yang terdampak banjir .kata pak Tatang ketua regu Manggala Agni saat di wawancarai media ini saat membersihkan fasilitas umum serta jalan di kelurahan ladang RT 06/RW 02(24/11/2021)

 

Disambung dia, dimana untuk program sekarang kami lakukan yakni bersih-bersih fasilitas umum seperti sekolah ,masjid dan area perumahan dan jalanan yang terkena lumpur.terang tatang

Tatang juga menyampaikan bahwa Manggala Agni sebagai Brigade Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan KLHK turut peduli dan terjun langsung terhadap bencana banjir yang menimpa warga di wilayah Kabupaten sintang.

 

“Musim hujan disertai banjir besar kali ini di wilayah Kabupaten sintang mengurangi potensi kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Namun demikian Manggala Agni tetap siaga dan turut berpartisipasi aktif dalam membantu evakuasi korban terdampak banjir ,” tambah tatang.

 

Evakuasi harta benda dan warga terdampak banjir dilakukan di beberapa lokasi Kecamatan sintang, pembersihan rumah dan sumur warga yang tergenang air lumpur . Hingga saat ini tim Manggala Agni sedang melalukan bersih-bersih fasilitas umum seperti sekolah ,masjid,kantor dan perumahan warga.tutupnya(red)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Sigap Bantu Masyarakat Manggala Agni Kab Sintang , Bantu Masyarakat Bersihkan Fasilitas Umum"