PLT Sekretaris BPBD Kab Sintang Menghimbau Warga Terdampak Banjir Segera Lapor Ke Desa Baik Kecamatan

Www.zonakapuas.com.Sintang-PLT Sekretaris Badan Penanggulan Bencana Daerah kabupaten Sintang, Sugianto mengatakan terkait terjadinya kegiatan ketinggian debit atas curah hujan yang tinggi beberapa hari yg lalu yang menyebabkan kebanjiran di wilayah Kayan hulu, Kayan hilir,Ambalau serta Serawai kabupaten Sintang.

Dimana Untuk beberapa di kecamatan yang berada di wilayah hilir itu hanya mendapat air kiriman saja.Dan banjir yang terjadi di kabupaten Sintang adalah kiriman air dari daerah perhuluan .

"dari beberapa kecamatan seperti Kayan dan Serawai juga ambalau serta Kapuas hulu".terangnya

Lanjut dia, kejadian musibah banjir tersebut bukan hanya jadi tanggung jawab BPBD kabupaten Sintang saja ,melainkan menjadi tanggung jawab bersama pemerintah daerah kabupaten Sintang sendiri.ungkapnya

Sugianto menambahkan Ada termasuk beberapa dinas yang juga terlibat dalam penanganan banjir tersebut yakni:
1.Badan Penanggulangan Bencana Daearah Kabupaten Sintang
2.Dinas Perikanan Kabupaten Sintang.
3 Dinas Pertanian Dan Perkebunan Kabupaten Sintang.
4.Dinas Sosial Kabupaten Sintang.

Dilanjutkannya lagi, untuk warga kabupaten Sintang pun harus tetap siaga, karena permasalahan laju arus arus kiriman air dari perhuluan dan pergiliran tidak bisa kita pastikan ketinggian debitnya nanti seperti yang sudah terjadi bisa sampai dada orang dewasa.

" Tetap waspada dan selalu siaga serta jangan panik,tetap komunikasikan dengan pihak kelurahan dan kecamatan agar dapat membantu warga yang terkena musibah yang tak kita inginkan bersama ini.

 

Untuk himbauan masyarakat luas kami dari BPBD kabupaten Sintang jika terdampak harap dapat segera melaporkan ke Kantor Desa setempat untuk dapat di data jumlah warga yang terdampak serta kerugian lainya baik materi ataupun barang dan hasil dari laporan harus di ketahui pihak kecamatan.tutupnya

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "PLT Sekretaris BPBD Kab Sintang Menghimbau Warga Terdampak Banjir Segera Lapor Ke Desa Baik Kecamatan"