Kunker Ketua Komisi V di Perbatasan Di Dampingi Wabup Sintang

www.zonakapuas.comWakil Bupati Sintang, Sudiyanto, mendampingi kunjungan kerja (kunker) Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus di Belubuk, Desa Nanga Bayan, Kec. Ketungau Hulu, Kamis 5 Agustus 2021.

Turut hadir dalam rombongan kunker Ketua Komisi V DPR RI ini, yakni Kepala Balai Cipta Karya, Kepala Balai Bina Marga, Kepala Balai Perhubungan dan Kepala Balai Sumber Daya Air dan para Satker Kementerian.

Hadir juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Sintang, Kasat Pol PP Kab. Sintang, jajaran Badan Pengelola Perbatasan Kab. Sintang, perwakilan Dinkes Sintang, Anggota DPRD Kab. Sintang, unsur Forkopimcam Ketungau Hulu dan tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua Komisi V DPR RI atas kehadirannya di kawasan perbatasan. Terlebih juga sudah memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap perkembangan pembangunan di perbatasan.

"Sudah barang tentu dengan kahadiran pak lasarus ini membawa suatu perubahan yang luar biasa untuk kita, lebih khusus lagi di wilayah ketungau ini"ujar Sudiyanto.

Sudiyanto pun berharap kepada ketua Komisi V DPR RI yang merupakan putra asli Kab. Sintang ini bisa membawa kue-kue pembangunan baik itu infrastruktur jalan, jembatan dan lainnya sesuai tupoksi di komisi V. Mengingat kata Sudiyanto, adanya refocusing anggaran yang cukup besar untuk penanganan covid-19, otomatis anggaran untuk pembangunan pun terpangkas sehingga menjadi kendala untuk proses pembangunan yang ada, terlebih Kab. Sintang wilayahnya cukup luas sehingga memerlukan anggaran yang cukup besar.

"Kami berharap banyak, karena adanya refocusing terhadap APBD dah luar biasa pak, nda bisa berbuat apa-apa, minta tolong bapak lah apa yang bisa di buat untuk kabupaten sintang kedepan, lebih khusus bidang infrastruktur jalan dan jembatan, itu harapan kami"ucap Sudiyanto.

"Karena untuk ngurus daerah yang cukup luas ini perlu banyak dana dan anggaran yang kita perlukan. Sumber daya alam kita sangat luarbiasa, tapi sumber daya manusia kita sangat terbatas, maka dengan kehadiran pak lasarus di komisi V ini menjadi sesuatu hal yang sangat membanggakan bagi kami. Tentu pak lasarus juga nda mampu bekerja bisa sendiri, tentukan kita bergotong royong apa yang kita bisa buat"tambah Sudiyanto.

Sehingg lanjut Sudiyanto, pembangunan-pembangunan yang sudah ada di kawasan perbatasan ini harus didukung oleh semua lapisan masyarakat.

Hal senada pun di sampaikan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kab. Sintang Yustinus, mengharapkan adanya dukungan anggaran dari pemerintah pusat, terlebih ketua komisi V DPR RI merupakan putra daerah Kab. Sintang, sebagai pemegang palunya anggaran.

"Tentu apa yang telah di sampaikan wakil bupati memang itulah adanya, bahwa pemerintah daerah kalai mengandalkan dana APBD, DAU untuk membangun kabupaten sintang begitu luas, itu sangat-sangat terbatas sekali, apalagi dengan refocusing yang dilakukan, sehingga ini sangat berdampak terhadap pembangunan yang ada"kata Yustinus saat mendampingi Wakil Bupati Sintang.

"Maka kita harapkan dengan program perencanaan pembangunan yang di lakukan baik dari bappeda dan opd yang lain, tentu kita bersinergi dengan pemerintah pusat dalam hal ini, kebetulan pak lasarus kan sebagai ketua komisi V DPR RI, sebagai pemegang palunya anggaran, kita sangat mengharapkan sekalai dukungan anggaran terutama dari pemerintah pusat dalam rangka membangun sintang kedepan ini"tambah Yustinus.

Karena menurut Yustinus, kalau anggaran dari pusat itulah yang menjadi andalan untuk membangun ruas infrastruktur jalan baik dari Sintang maupun menuju kawasan perbatasan. "Tidak hanya infrastruktur jalan, termasuk pembangunan yang lain seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya, harapan kita seperti itu, bisahlah di perhatikan."ucap Yustinus.

"Tentu kita merespon dan mendukung dengan baik, kedatangan pak lasarus ini membawa beberapa kepala balai dari kementerian pusat sana"pungkas Yustinus.

redd/io

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Kunker Ketua Komisi V di Perbatasan Di Dampingi Wabup Sintang"