Andi Unggul Pilkades Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian

www.zonakapuas.com-Sintang, Kalbar – Pemilihan Kepala Desa serentak di kabupaten Sintang yang diselenggarakan Rabu tanggal 7 Juli 2021 di 291 desa se-kabupaten Sintang menjadi ajang perebutan dan pertaruhan kursi empuk Kades bagi para kandidat, termasuk desa Balai Agung kecamatan Sungai Tebelian kabupaten Sintang yang diikuti 5 kandidat calon kepala desa pada hari Rabu, 7 Juli 2021.

Kelima kandidat Calon Kepala Desa Balai Agung dari hasil total perolehan suara pemilihan langsung yaitu dari total pemilih tetap sebanyak 1810 orang daftar pemilih dan yang ikut memilih sebanyak 2407 pemilih dengan rincian perolehan suara pilkades Balai Agung yaitu

  1. Hasrim 203 suara (14,43%)
  2. Antonius Jabar 289 suara (20,54 %)
  3. Andi 781 suara (55,51%)
  4. Fendi Alfian 78 suara (5,54 %)
  5. Masiyus Simon 35 suara (2,49%).

Andi calon kepala desa Balai Agung dengan nomor urut 3 unggul dari calon lainnnya dengan perolehan suara sebanyak 781 suara (55,51%) dan dari perolehan suara tersebut dipastikan terpilih menjadi kades desa Balai Agung periode 2021 – 2027.

Andi juga merupakan mantan kades Desa Sungai Ukoi saat desa balai agung belum pemekan, sehingga figur Andi sangat dikenal oleh masyarakat, dan modal inilah yang membuat calon kades Andi bisa memperoleh suara terbanyak dalam kontentasi Pilkades Serentak 2021.

Andi saat diwawancarai merasa bersyukur dan berterima kasih kepada masyarakat Desa Balai Agung yang telah memberikan hak suaranya dalam Pilkades dan telah memberikan dukungan untuk memilih dirinya, sehingga memperoleh suara terbanyak, “saya menang karena berkat kerja semua tim diseluruh desa Balai Agung, Alhamdulillah kita menang mutlak di 4 TPS, hanya 1 TPS kita kalah dari 5 TPS yang ada, berarti tingkat kepercayaan masyarakat terhadap saya sangat tinggi, dan pada intinya kita tetap merangkul dengan lawan yang kalah dan tidak ada yang menang maupun kalah, tetapi kita tetap bersatu dan sama-sama untuk membangun desa yang lebih baik lagi kedepannya”, terang Andi.

“Kita ingin desa Balai Agung lebih berkembang lagi, karena untuk kemajuan desa yang harmonis perlu dukungan semua masyarakat termasuk teman-teman yang kalah, oleh karena itu perlu adanya kerjasama semua pihak untuk kepentingan orang banyak terutama masyarakat Desa Balai Agung. Semoga semakin baik lagi untuk kebersamaan kita semua nya”, terang Andi.

Andi juga mengucapkan terima kasih atas kerja samanya, terutama para pendukung dan masyarakat yang telah dipercayakan memimpin Desa Balai Agung yang harmonis, tutupnya.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Andi Unggul Pilkades Desa Balai Agung Kecamatan Sungai Tebelian"