Desa sungai buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang Terendam Banjir

Www.zonakapuas.com-Sintang-Akibat tinggi nya curah hujan melanda di beberapa termasuk rumah warga di Desa sungai buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, terendam air banjir setinggi pinggang orang dewasa.

“Sampai sekarang air masih tinggi debitnya yang mencapai sepinggang orang dewasa, karena hujan sejak Selasa (13/7) malam yang hingga saat ini terus menerus turun dan tak kunjung berhenti ,” kata Limbai mantan kades sungai buaya dan terpilih lagi periode selanjutnya.(15/Juli/2021)

Diterangkan oleh dia, dimana air terus ketinggiannya naik sejak sekitar pukul 03:00 wib(shubuh/red) sampai sekarang masih banjir , tanda-tanda air akan turun pun belum kunjung datang yang disebakan hujan belum juga kunjung lagi berhenti.

” Infonya yang saya terima,lanjut Limbai ini dikarenakan disebabkan air banjir ada luapan Sungai sehingga menyebabkan sekitar ratusan rumah warga desa kami yang terendam air banjir hingga ketinggian satu meter,” ujarnya.

Lanjut dia, untuk sebagian warga rumahnya terendam air sudah kami lakukan dengan penindakan pengungsian , warga yang sudah mengungsi ke rumah keluarga yang berada di daerah dataran tinggi.

“Selain pemukiman warga yang terendam air, banjir tersebut juga membuat hewan ternak warga setempat hanyut akibat terbawa arus yang cukup deras bahkan ada yang mati akibat banjir itu,” ungkapnya.

Limbai mengharapkan adanya tindakan dari pemerintah agar bisa membantu warga kami seperti bantuan sembako dan lainya,karena jalur transportasi kami terputus.tutupnya(red/io)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Desa sungai buaya, Kecamatan Kayan Hilir, Kabupaten Sintang Terendam Banjir"