Air Sungai Melawi Kabupaten Sintang Semakin Tinggi,Ini Kata Lurah Ladang

www.zonakapuas.com.Sintang-, Lurah Ladang kecamatan Sintang, Samsul Bahri mengatakan warga di wilayahnya untuk mewaspadai banjir kiriman air dari hulu ke Sungai melawi .

Hal ini disampaikan nya (26/8/2021) Menurutnya, saat ini Sungai melawi kabupaten Sintang dan di wilayah sekitarnya memang sudah mulai naik atau pasang dari kondisi sebelumnya dan kita lihat dari permukaan di beberapa tempat.

Namun begitu luapan air sungai masih aman. Terkait antisipasi menjelang datangnya banjir kiriman ini.

Lurah Ladang Samsul menyampaikan kepada semua warga serta seluruh aparatur, baik ditingkat kelurahan di wilayahnya agar dapat sama-sama mengantiisipati serta memonitoring kesiapan diwilayah masing-masing.

"Terhadap ketinggian air dari kiriman wilayah daerah hulu, mohon kerjasama dan perhatian dari semua pihak sebagai antisipasi penanganan bersama," sebutnya.

Samsul juga berpesan kepada pihak kelurahan ladang yang biasa terdampak banjir kiriman dari wilayah hulu agar aktif mendata, dan melapokan perkembangan secara berkala.

"Karena dari data lah kita bisa mengetahui baik kerugian materi yang di alami warga,siapa tau bisa dibantu Pemda kan lebih baik"terangnya.

Lurah Ladang Samsul juga meminta ada mendokumentasikan foto-foto rumah warga masyarakat serta fasilitas-fasilitas pemerintah daerah yang terdampak.

"Ini sebagai bahan yang nanti dapat dilaporkan secara berjenjang ke tingkat pimpinan daerah," imbuh Samsul .

Di wilayah kelurahan ladang tambah dia, wilayah yang rawan banjir adalah daerah sepanjang tepian sungai Melawi sendiri.

Jadi sekali lagi lurah ladang menghimbau Kepada Seluruh Warga Masyarakat di Bantaran sei Melawi , mengingat Air Curahan hujan minggu minggu ini dihimbau untuk Waspada dengan Banjir air kiriman dr Hulu, kepada kita semua diharapkan siap mengantisipasi kondisi Pada musim Penghujan ini, demikian atas perhatiannya diucapkan terima kasih.tutupnya

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Air Sungai Melawi Kabupaten Sintang Semakin Tinggi,Ini Kata Lurah Ladang"