Yustinus, ISKA Harus Melibatkan Diri Membangun Daerah

Sintang, ZonaKapuas.com – Ikatan Sarjana Katolik (ISKA) Kabupaten Sintang menggelar pelaksanaan Rapat Kerja Tahun 2022 di Balai Kenyalang. Sabtu, (15/10/2022).

Pelaksanaan Rapar Kerja ISKA Cabang Sintang tersebut di buka oleh Wakil Bupati Sintang, Melkianus. Dalam sambutannya ia menyampaikan hrapannya agar ISKA Cabang Kabupaten Sintang dapat terus berperan dalam membantu pemerintah Kabupaten Sintang dalam memabngun daerah.

“Saya berharap ISKA bisa terus memberikan masukan dan saran yang baik kepada Pemkab Sintang. ISKA Kabupaten Sintang selama ini sudah mampu menunjukkan peranannya dalam berbagai sektor. Di DPRD Kabupaten Sintang saja misalnya, dari 40 anggota, ada 18 orang diantaranya dari ISKA,” terangnya.

“Mari kita jaga Kabupaten Sintang ini supaya tetap harmonis, aman dan damai supaya kita bisa membangun daerah ini. Kita perlu membuka diri terhadap semua orang. Kita bisa berkomunikasi dengan organisasi cendekiawan lain seperti PIKI dan ICMI. Ke depan kita bisa bertemu untuk membangun Kabupaten Sintang ini,” Lanjutnya.

Senada dengan Melkianus, Ketua ISKA Kabupaten Sintang, Yustinus J yang sekaligus menjabat sebagai Asisten Perekenomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang juga menyampaikan bahwa ISKA Kabupaten Sintang sudah banyak peranannya dalam membangun Kabupaten Sintang.

“Kami sepakat bahwa cendekiawan Katolik harus terus muncul dalam membangun daerah ini. Maka rencana itu harus kita tuangkan dalam rencana kerja organisasi pada Rakercab kali ini,” Terangnya.

“Pola kerja organisasi cendekiawan lain yang baik dan bermanfaat, perlu kita tiru juga untuk membangun daerah kita. ISKA harus melibatkan diri dalam membangun daerah dalam berbagai peranan sesuai dengan tugas kita sehari hari,” Tambahnya.

“Hari ini seluruh pengurus ISKA Kabupaten Sintang Periode 2021-2024 berkumpul melaksanakan rapat kerja untuk menyusun program kerja. Saya berharap bisa menghasilkan program yang mudah dilaksanakan,” harap Yustinus J.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *