Pemkab Sintang Akan Tutup Jalan Brigjen Katamso Saat Malam Hari

Sintang, ZonaKapuas.com – Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Sintang Kartiyus mengusulkan untuk menutup Jalan Brigjen Katamso ketika waterfront sudah diresmikan dan diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Sintang.

Hal tersebut disampaikan Kartiyus saat mengikuti Rapat Sinkronisasi Perencanaan OPD untuk menunjang Waterfront Sungai Durian di Ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang. Rabu, (11/01/2023).

Kartiyus membeberkan alasanya yaitu untuk keamanan dan kenyamanan para pengunjung yang bersantai di waterfront Sungai Durian.

“Dengan ditutup dan bebas kendaraan, maka pengunjung akan aman dan nyaman saat bersantai. Sepeda motor parkir di pelabuhan, mobil parkir di Terminal Sungai Durian. Saya mendapatkan laporan, kalau malam minggu sudah ramai di kawasan waterfront. Maka kebutuhan mendesak lainya adalah adanya toilet umum. Saya minta Dinas Perkim survey untuk 3 lokasi pembangunan toilet umum,” pintanya.

“Saya juga berharap akan semakin banyak café di kawasan waterfront nanti. Supaya tidak menumpuk di Lintas Melawi. Soal kanopi ruko yang akan diseragamkan, Wakil Bupati Sintang mengusulkan agar kanopinya bisa dibuka dan ditutup,” terang Kartiyus.

“Ada permintaan masyarakat agar dibangun Tourism Center di sana, supaya pengunjung luar Sintang bisa tahu tempat wisata yang ada di Kabupaten Sintang. Waterfront akan menjadi tempat warga bersantai nantinya,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup untuk merancang juga pot bunga dan pengelolaan sampah di kawasan waterfront. Soal parkir, kalau ada lahan kosong milik warga, bisa dilakukan kerjasama dalam pengelolaan parkir.

 

Sumber: Rilis Kominfo Sintang
Editor: Tim Redaksi ZonaKapuas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *