WNA Masuk Sintang,Tegas Wabup Sintang Suruh Pulang Ke Negaranya

Www.zonakapuas.com.Sintang  - Sebanyak enam warga negara asing (WNA) asal Tiongkok yang datang ke PT Julung di Kecamatan Sungai Tebelian, Kabupaten Sintang, (21/4) langsung diminta meninggalkan Kabupaten Sintang.

Wakil Bupati Sintang, Askiman di Sintang, Kamis mengungkapkan, pada Selasa pagi, Camat Sungai Tebelian melaporkan pada pihaknya, bahwa ada enam orang WNA asal Tiongkok yang baru saja tiba di kantor PT Julung.

Keenam WNA ini awalnya sudah ditegur oleh camat agar melaporkan diri ke Gugus Tugas Penanganan COVID-19, tapi keenam WNA itu meminta diisolasi di perusahaan mereka. Keenam WNA asal Tiongkok yang merupakan pemegang saham PT Julung datang ke Indonesia, awalnya ingin menginap di Jakarta.

Tapi karena di Jakarta sedang PSBB, maka mereka tidak diterima menginap di Jakarta. Akhirnya, mereka menuju Sintang.

"Setelah mendapat laporan dari Camat Sungai Tebelian, saya langsung panggil Pimpinan PT Julung. Saya perintahkan agar keenam WNA asal Tiongkok ini meninggalkan Sintang. Perusahaan tidak boleh mendatangkan WNA atau tenaga kerja dari daerah yang menjadi pandemik penyebaran COVID-19," tegasnya.

Sejak Rabu (22/4) sore pukul 16.00, keenam WNA asal Tiongkok itu telah meninggalkan Sintang.

Askiman mengatakan, pihaknya tidak menginterogasi keenam WNA tersebut, sehingga tidak mengetahui lewat mana para WNA ini bisa sampai Sintang.

"Kita hanya langsung menyuruh para WNA itu meninggalkan Sintang. Karena kita tidak ingin terjadi hal yang tidak diinginkan. Saat ini, Sintang menutup diri dari kedatangan WNA. Saya juga sudah perintahkan semua perusahaan tidak boleh melakukan pergantian karyawan dengan mendatangkan karyawan dari WNA atau dari daerah zona merah pandemik Covid 19," tegasnya.(tantra/cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "WNA Masuk Sintang,Tegas Wabup Sintang Suruh Pulang Ke Negaranya"