Murid Rindu Sekolah Tatap Muka,Ini Kata Kabid Pembinaan SMP Sintang

Www.zonakapuas.con.Sintang-Kabupaten Sintang hingga saat ini belum melaksanakan sekolah dengan metode tatap muka hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMP pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Gisi. Ia mengatakan bahwa pembelajaran daring dan luring akan tetap diterapkan hingga nanti zona penyebaran covid-19 di Kabupaten Sintang berada pada zona kuning.

Gisi menyatakan kebijakan menerapkan pembelajaran tatap muka baru kemungkinan bisa dilaksanakan jika Kabupaten Sintang stabil berada pada zona kuning penyebaran covid-19 setidaknya hingga beberapa minggu, itu pun baru dicobakan ke beberapa sekolah yang dianggap siap.

“Kita tunggu sampai nanti zona (penyebaran covid-19) kita berubah menjadi warna kuning, itupun setelah agak stabil. Barangkali kalau sudah seminggu atau dua minggu sudah kuning barangkali kita udah mulai siap-siap (pembelajaran tatap muka),” jelas Gisi.

Terkait dengan beberapa sekolah yang ditengarai melakukan pembelajaran tatap muka, Gisi mengatakan belum ada instruksi dari Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang untuk memulai proses belajar mengajar dengan metode tatap muka.

Sementara pengakuan salah satu siswa SMPN 2 setempat , dia sudah rindu belajar tatap muka, dirinya bosan belajar menggunakan daring maupun luring yang jarang ketemu kawan-kawan seangkatanya.

“Kami bosan sekolah online, selama ini hanya via. Zoom gak pernah ketemu langsung dengan kawan-kawan gak seru terbatas jadinya, pingin sekolah seperti biasalah,” akunya.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Murid Rindu Sekolah Tatap Muka,Ini Kata Kabid Pembinaan SMP Sintang"