Bupati Sintang:Kita Sedang Ajukan Ventilator

No comment 192 views

 

Www.zonakapuas.comSintang-Pemerintah Kabupaten Sintang sedang persiapkan untuk memperbanyak ruang isolasi guna antisipasi kelonjakan pasien Covid-19.

Sebab, dikarenakan RSUD Ade M Djoen Sintang saat ini, sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid di wilayah timur Kalbar hanya memiliki 4 ruang isolasi saja.

“Ruang isolasi perlu diperluas. Sekarang hanya ada 4 ruangan,” kata Bupati Sintang, Jarot Winarno.(21/4/2020)

Dimana ruang isolasi penanganan pasien perlu adanya penambahan. Sebab, tidak menutup kemungkinan RSUD Ade M Djoen akan menerima limpahan tambahan pasien dari kabupaten lain.

Lanjut jarot, ada satu PDP dari Kecamatan Sintang dengan gejala corona reaktif rapid tes yang saat ini sudah ditangani serta dirawat intensif sejak Jumat lalu.

Jarot Winarno meminta supaya Direktur RSUD Ade M Djoen, Rosa Trifina menyiapkan penambahan ruang isolasi, untuk antisipasi lonjakan pasien.

“Ruang isolasi perlu ditambah. Sekarang masih ada pasien dari Sanggau. Satu lagi masuk dari Sintang. Sebentar lagi dari Sekadau katanya mau masuk. Kalau misalnya dari Melawi dan Kapuas Hulu ada kirim pasien bagaimana. Ini harus kita pertimbangkan. Termasuk soal APD,” jelas Jarot Winarno.

Menurut Jarot, akibat dari wabah virus corona, banyak biaya pembangunan dipotong. Tiga sector mendapatkan dana perioritas.

Seperti, kesehatan, pendidikan dan jaring pengaman sosial. “Kita sedang ajukan ventilator,” jelasnya.(cok).

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Bupati Sintang:Kita Sedang Ajukan Ventilator"