Bupati Berlakukan Lockdown Partial Di RT 05 Dan RT 06 Menyumbung

 

Www.zonakapuas.com.Sintang- Bupati Sintang,Jarot winarno mengatakan kami sudah berlakukan lock down partial di wilayah RT 05 dan RT 06, menyumbung kabupaten Sintang. Sejak jumat malam.

"sudah di indentifikasi dan di petakan, Kita koordinasikan dengan camat, kapolsek, danramil, lurah dan RT setempat, kita lakukan PSBB parsial sejak sabtu pagi pada lingkungan RT 05 dan 06 tapi tidak seluruhnya, ada batasnya, disitu ada 41 kepala keluarga, selama 14 hari kedepan"beber Jarot.(19/4/2020)

Masih lanjut Jarot, tujuan dari pada PSSB secara parsial ini adalah untuk melindungi warga sekitar yakni 41 kepala keluarga, karena jaraknya dekat dengan tempat tinggal PDP 04 tersebut, agar mempermudah tim gugus tugas untuk mengidentifikasi, apa bila di temukan gejala ringan pada warga setempat, maka akan di ambil tindakan rapid test. Sehingga kalaulah sudah terjadi penularan, agar segera bisa diatasi dan di hentikan.

"kita akan melakukan penyemprotan disinsfektan di seluruh wilayah tersebut, pembangian masker kepada seluruh jiwa di lokasi tersebut, kemudian tentu saja selama 14 hari itu kita batasi, warga setempat hanya 25% bisa melakukan aktivitas, karena itulah mereka perlu di suport untuk kebutuhan hidup 41 kk itu, kita bantu sembako terdiri dari beras 20kg, tepung terigu 2kg, minyak goreng 2 liter, kemudian gula juga, sabun cuci tangan juga dari dinkes"terang Jarot.

Usai melakukan Press Release tersebut, Bupati Sintang berserta pihak yang hadir langsung menuju ke lokasi di Kelurahan Menyumbung Tengah, Kec. Sintang untuk menyalurkan bantuan sembako tersebut.(cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Bupati Berlakukan Lockdown Partial Di RT 05 Dan RT 06 Menyumbung"