Menghadapi Cuaca Ekstrim, Warga di Harap Jangan Panik

Sintang, ZonaKapuas.comĀ – Menghadapi cuaca ekstrim di Kabupaten Sintang, Senen Maryono Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang mengingatkan kepada arga agar tidak panik menghadapi cuaca tersebut. Selasa, (30/08/2022).

Senen Maryono mengatakan bahwa untuk menghadapi cuaca ekstrim ini di harap agar warga Kabupaten Sintang tidak panik dan harus ada persiapan yang baik.

“Menghadapi cuaca ekstrim saat ini, saya berharap agar warga masyarakat di seluruh Kabupaten Sintang tidak panik. Tapi harus mempersiapkan diri dengan baik ketika terjadi sesuatu yang diluar kehendak kita,” Ucapnya.

Senen Maryono mengajak kita dalam menghadapi cuaca ekstrim ini agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan kepercayaan masing-masing. Ia mengajak agar kita selalu berdoa untuk meminta pertolongan kepada yang maha kuasa agar tidak lagi terjadi banjir.

“Mari kita sama-sama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan sesuai dengan agama yang dianut. Kita perbanyak berdoa untuk meminta pertolongan kepada yang maha kuasa, semoga tidak terjadi lagi air pasang atau banjir sampai di lingkungan pemukiman,” Ajaknya.

Meskipun demikian, untuk menghadapi hal-hal yang di luar kehendak kita Senen Maryono tetap mengingatkan kepada seluruh warga di Kabupaten Sintang untuk selalu waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadi hal yang di luar jangkauan kita.

“Selain dengan berdoa kepada yang maha penguasa, kita juga perlu mempersiapkan diri. Terus waspada dan mengantisipasi kemungkinan terjadi hal-hal yang di luar jangkauan kita,” Ucapnya.

Untuk itu Senen Maryono mengajak warga untuk mempersiapkan stock logistik agar tetap baik. Serta mempersiapkan sampan untuk mempermudah kita menggunakan apabila terjadi banjir.

“Lakukan pengecekan pada sampan yang kita miliki, simpan sampan pada tempat yang mudah dijangkau agar mudah untuk kita gunakan apabila terjadi acap atau pasang. Siapkan juga stock logistik dengan baik.” Tutupnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *