Kamis, Desember 1, 2022
BerandaParlemenSekda Sintang Dorong Pengurus LP3K Persiapkan Diri Ikuti Pesparani

Sekda Sintang Dorong Pengurus LP3K Persiapkan Diri Ikuti Pesparani

Sintang, ZonaKapuas.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah mendorong Pengurus Lembaga Pengembangan dan Pembinaan Pesparani Katolik (LP3K) untuk mempersiapkan diri mengikuti pelaksanaan Pesparani. Bagi yang terpilih maka akan mewakili Sintang mengikuti Perparani tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Landak.

“Saya minta LP3K kecamatan mulai menyiapkan diri untuk mengikuti Pesparani Tingkat Kabupaten Sintang. Siapa tau nanti yang menang adalah dari Sepauk dan akan mewakili Kabupaten Sintang pada pelaksanaan Pesparani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kabupaten Landak,” harap Yosepha Hasnah.

Menurut Yosepha, Kabupaten Sintang akan mewakili Kalimantan Barat untuk mengikuti Pesparani Tingkat Nasional di Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada akhir Oktober 2022 nanti untuk tiga jenis perlombaan yakni Lomba Mazmur Dewasa, Cerdas Cermat Anak dan Paduan Suara Gregorian Putra Dewasa.

“Menjadi pengurus LP3K jangan menjadi beban. Tetapi pengabdian kepada gereja dan bangsa,” katanya.

Menurut Yosepha Hasnah LP3K itu lembaga sosial dan mulia. Sebab gaji tidak ada. Malah pengurus harus berkorban waktu dan tenaga. “Tetapi upahnya nanti di surga. Soal anggaran LP3K kecamatan, koordinasi dengan Camat. LP3K bisa mendapatkan anggaran di APBD tetapi prosedur pengajuan anggaran harus sesuai aturan,” jelasnya.

Yosepha berpesan pengurus LP3K Kecamatan harus juga menjaga harmonisasi antar agama yang ada di daerah ini. Sekda juga berharap, semua camat untuk membantu memfasilitasi pembentukan pengurus LP3K di kecamatan masing-masing karena memang camat sekaligus sebagai pengarah dalam kepengurusan LP3K Kecamatan.

“Saya berharap suatu saat, ada peserta dari Kecamatan bisa mewakili Kabupaten Sintang untuk mengikuti lomba di tingkat Provinsi Kalimantan Barat bahkan di tingkat nasional. Ini organisasi non profit tanpa gaji. Upahnya nanti di surga,” harap Sekda.

Hendrika Wakil Ketua I LP3K Kabupaten Sintang LP3K Kabupaten Sintang akan melaksanakan Pesparani tingkat kabupaten. Semua kecamatan harus menyiapkan diri dengan baik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Yang menang di tingkat kabupaten akan mewakili Kabupaten Sintang untuk mengikuti Pesparani Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Ngabang Kabupaten Landak Tahun 2023 mendatang. Maka LP3K Kecamatan Sepauk saya harapkan segera lakukan seleksi di tingkat kecamatan,” ujar Hendrika.

(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular