Unsur Pimpinan DPRD Sintang Ucapkan Hari Raya Idul Adha

Masyarakat Indonesia, tak terkecuali di Kabupaten Sintang, hari ini merayakan Hari Raya Idul Adha 1442 H yang jatuh pada Selasa (20/7). Namun pelaksanaan Idul Adha tahun ini masih sama seperti tahun 2020 karena pandemi COVID-19 belum mereda.

Pemerintah melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan surat edaran dan imbauan agar masyarakat di zona PPKM darurat termasuk zona merah dan oranye tidak menggelar salat Id di masjid atau lapangan.

Kemudian pemotongan hewan kurban dianjurkan dilakukan di rumah pemotongan hewan atau area terbuka dan tidak mengundang kerumunan.

Berikut harapan pimpinan DPRD Sintang di Hari Raya Idul Adha tahun ini:

1. Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny

Dirinya mengajak agar momen perayaan Idul Adha kali ini dapat dilakukan dengan menghaturkan doa kepada mereka yang tengah berjuang melawan COVID-19.

“Pada hari berbahagia ini saya ingin menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukur bagi kita semua yang masih dalam kondisi sehat walafiat dan juga kepada saudara-saudara, masyarakat Kabupaten Sintang yang telah sembuh dari COVID-19,” ujar Ronny

“Dan kita doakan kepada yang masih berada dalam perawatan kita doakan semoga cepat sembuh dan kembali sehat seperti biasa,” sambungnya.

Meski dirayakan dalam kondisi serba keterbatasan, Politisi Nasdem ini meminta kepada masyarakat dan khususnya umat Islam tak berkecil hati. Meski berbeda, menurutnya esensi dari perayaan hari raya Idul Adha tetap dapat dirasakan oleh seluruh umat.

2. Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward

Wakil Ketua I DPRD Sintang, Jeffray Edward

mengatakan bahwa masa pandemi di Idul Adha tahun ini lebih berat dari tahun lalu.

“Tahun ini kembali kita harus merayakan Idul Adha dalam suasana pandemi yang malah lebih berat dari tahun lalu,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Menurutnya, setiap masyarakat pasti kecewa karena tidak dapat merayakan Idul Adha dengan kemeriahan, bahkan sampai ada yang terpaksa mundur dari rencananya untuk menunaikan haji.

“Kita semua pasti merasakan kekecewaan tidak bisa merayakan Idul Adha dalam suasana penuh kemeriahan. Bahkan sebagian dari kita terpaksa memundurkan rencana menunaikan ibadah haji yang telah didambakan sejak lama,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Jeffray mengapresiasi upaya warga yang telah mau berkorban mengurangi mobilitas dan mematuhi protokol kesehatan demi bisa menekan angka penularan virus corona.

3. Wakil Ketua II DPRD Sintang, Heri Jambri

Politisi Hanura ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga kabupaten Sintang yang kompak membantu sesama dan menaati protokol kesehatan dalam menyambut hari raya Idul Adha.

Dirinya berpesan agar daging kurban bisa sampai ke tangan mereka yang membutuhkan, terutama warga yang terdampak pandemi COVID-19 ini.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga yang telah kompak membantu sesama di masa pandemi ini. Mari berkurban untuk siapa pun yang terdampak COVID-19,” ungkap Heri Jambri

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Unsur Pimpinan DPRD Sintang Ucapkan Hari Raya Idul Adha"