Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaUncategorizedSenen Maryono, Pentingnya Kualitas Guru Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Senen Maryono, Pentingnya Kualitas Guru Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan

Sintang, ZonaKapuas.com – Wakil Ketua Komisi C DPRD Sintang, Senen Maryono mengatakan perlunya upaya peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang. Kualitas Guru merupakan faktor penting dalam mendukung mutu pendidikan tersebut. Senin, (11/07/2022).

Ia mengatakan bahwa kualitas guru dan murid harus ditingkatkan demi meningkatkan mutu pendidikan. Guru perlu meningkatkan kualitas diri agar murid juga berkualitas. Ia mengungkapkan untuk meninkatkan mutu pendidikan salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah dengan lewat kompetensi-kompetensi seperti cerdas cermat.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sintang perlu banyak sekali upaya yang harus dilakukan. Salah satunya seperti menggelar kompetisi-kompetisi seperti lomba cerdas cermat untuk mengasah kemampuan siswa. Yang tidak kalah penting adalah peningkatan kualitas guru,” Ungkapnya.

“Lomba-lomba seperti cerdas cermat itu sangat penting, selain dapat mengasah pengetahuan siswa, lomba seperti cerdas cermat juga dapat memacu semangat belajar siswa sehingga siswa lebih berprestasi dalam event tersebut,” ujarnya.

Anggota Legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) tersebut menegaskan, perlu adanya kegiatan musyawarah guru untuk peningkatan kualitas guru. Anggota Dewan Komisi C bidang pendidikan dan ketenagakerjaan tersebut juga menegaskan bahwa tenaga guru sangatlah vital. Dengan adanya tenaga pengajar yang berkualitas maka mutu pendidikan di Kabupaten Sintang pun akan semakin meningkat.

Menurutnya tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan itu sangat vital, sehingga sangat diperlukan peningkatan pengetahuan. Sedangkan untuk para pencari kerja sendiri ia menegaskan agar para pencari kerja dapat meningkatkan kompetensi pribadi agar dapat bersaing dengan para pencari kerja yang lain.

“Tenaga kesehatan dan tenaga pendidikan ini sangat vital, makanya selain meningkatkan pengetahuan, para pencari kerja juga perlu meningkatkan kompetensi pribadi dengan keterampian atau skill,” jelasnya.

 

(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular