Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaOlahragaPecinta Sepak Bola Sintang Protes Terkait Penggunaan Stadion Sebagai Lokasi Expo 2022

Pecinta Sepak Bola Sintang Protes Terkait Penggunaan Stadion Sebagai Lokasi Expo 2022

Sintang, ZonaKapuas.com – Sintang Ekspo 2022 siap di laksanakan, hal itu di tandai dengan di umumkan kan oleh pihak penyelenggara melalui pengumuman resmi lewat media sosial pamplet dan selebaran acara yang ini sendiri akan selenggarakan pada tanggal 27 agustus – 3 september 2022 di area GOR Baning Sintang.

Namun pelaksanaannya yang menggunakan Ruang dalam GOR baning ini menuai protes keras dari beberapa element sepakbola di kabupaten sintang, karena di anggap merusak rumput lapangan yang di jaga dengan biaya yang tidak murah dan waktu yang tidak sedikit.

Santosa, S. AP, pecinta sepakbola dan pengurus ASPROV PSSI Kalbar menyampaikan kekesalan nya kepada Awak media (9/8/2022), menurut tindakan yang di lakukan oleh penyelenggara expo 2022 itu adalah tindakan yang merusak.

“Saya Tidak setuju dengan Pengunaan Lapangan Sepakbola di stadion baning untuk kegiatan Sintang expo 2022. Karena Lapangan itu memang fasilitas publik Tapi buat Olah Raga
Bukan untuk fasilitas komersil (Buat Dagang) harus bisa membedakan” ujar Santosa.

“Jangan aneh aneh lah mau buat masalah dikemudian hari. Kami merawat lapangan selama ini. Kasian anak anak kita. Ingat itu fasilitas olah raga. Panitia carilah tempat lain yg memang sesuai peruntukannya. Lapter kan ada bisa digunakan kok ” imbuh santosa.

“Atau pakai halaman luar stadion kan lebih nyaman aksesnya. Ni mau merusak namanya. Kami akan melawan sebagai pecinta sepakbola dikabupaten sintang. Dan sebagai pemilik club yg terdaftar di PSSI sintang. Kami tidak setuju dengan rencana itu” lanjut ketua komisi A DPRD kabupaten Sintang ini.

“Dan perlu mereka ketahui merawat lapangan itu tidak murah biayanya. Dan memerlukan waktu yg lama. Kasianilah kami pecinta olah raga. Harus menunggu lama lagi buat bisa latihan dan berolah raga hanya karna perbuatan penyelenggara yang tidak memikirkan efeknya di kemudian hari,” tutup legislator PKB ini dengan geram.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular