Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaParlemenTanggapi Aspirasi Warga, Ini Jawaban Heri Jambri

Tanggapi Aspirasi Warga, Ini Jawaban Heri Jambri

Sintang, ZonaKapuas.com – Menjadi fokus dan keluhan masyarakat di desa pedalaman, masyarakat banyak yang mengeluh karena ruas jalan dengan kondisi sangat parah rusak. Dan ini menjadi beban pikiran Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang dari fraksi Hanura Sintang, Heri Jambri.

Menangapi keluhan masyarakat tersebut yang sekaligus menjadi aspirasi rakyat, Heri Jambri selaku Wakil Rakyat dari dapil (Daerah Pilih) Kecamatan Ketungau sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji yang telah mulai melakukan pembangunan di ruas jalan Sintang menuju Semubuk.(16/07/2022).

“Walaupun belum maksimal namun terlihat saat ini mulai dari desa Simba hingga desa Binjai Hilir Kecamatan Binjai Hulu sudah teraspal,” terang Heri.

Namun nasib Ruas Jalan Semubuk menuju 3 Kecamatan Ketungau masih belum jelas dan tentunya hal ini harus menjadi perhatian kita secara serius oleh Pemerintah, bagaimana agar pembangunan berjalan lancar sampai ke Desa-desa. Sehingga tidak hanya masyarakat yang berada di pusat pemerintahan daerah saja yang merasakan pembangunan. Namun, juga sampai ke pelosok desa-desa di Kabupaten Sintang.

“Apalagi kita lihat bersama bahwa ada Kecamatan Ketungau Tengah dan Kecamatan Ketungau Hulu berdekatan dengan negeri Jiran (Negeri Tetangga: Malaysia, red) di tambah lagi sudah ada PLB (Pos Lintas Batas) di Sungai Kelik yang merupakan pintu masuk ke Malaysia,” Jelasnya.

Menurut Heri Jambri, Kabupaten Sintang merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Malaysia, sehingga pembangunan infrastruktur harus serius untuk dilakukan. Menurutnya hal ini juga akan berdampak pada pembangungan serta pertumbuhan ekonomi masyarakat di perbatasan juga di Kabupaten Sintang.

“Kabupaten Sintang, khususnya Wilayah Perbatasan mutlak dibangun Infrastruktur yang layak sehingga dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat”, pungkas Heri Jambri.

(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular