Laskar Pemuda Melayu Deklarasikan Pemilu Damai,Ini Kata Wabup Sintang

Sintang- Pesta Demokrasi pada pemilihan legislatif  dari tingkat kabupaten sampai tingkat RI dan presiden semakin dekat,isu yang dimainkan dalam pesta demokrasi bermacam ragam.

Oleh sebab itu¬† menyambut Pemilu 2024 mendatangkan, LPM (Laskar Pemuda Melayu) Kabupaten Sintang menggelar Deklarasi Pemilu Damai Lintas Etnis, dengan tema “sinergitas antar etnis dalam mewujudkan pemilu yang aman dan berintegritas dengan melawan politik identitas dan hoax di kabupaten sintang” Rabu, (25/10/2023).

 

Dimana momen Deklarasi ini bertujuan untuk menciptakan pemilu yang damai, menjaga ketertiban dan keharmonisan selama proses pemilu berlangsung. Dalam kesempatan tersebut ketua panitia sekaligus Ketua LPM syech Dedi Suripto menyampaikan harapannya “Kami dari Laskar Pemuda Melayu bersama kawan-kawan PMII mengucapkan terima kasih dukungan dari TNI Polri forkopimda. Insya Allah kami siap bersinergi untuk menciptakan Pemilu damai dengan adanya acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menciptakan pemilu yang damai di Kabupaten Sintang”.

Dalam hal tersebut wakil bupati sintang Melkianus, menyampaikan beberapa harapannya terkait pemilu 2024 ini agar berjalan dengan kondusif.

“Saya berharap pada kita semua para tokoh-tokoh politik tokoh-tokoh agama maupun masyarakat kita tidak boleh membedakan antara suku agama, saya berharap agar kita semua untuk menjaga kondusifitas Sintang yang selama ini sudah sangat baik, Saya juga berharap pada masyarakat agar tidak mudah mempercayai postingan yang ada di media sosial terutama berita hoax yang tersebar”

 

Selain itu Melkianus juga berharap bahwa Pemilu tahun 2024 tidak terjadi intimidasi dari kelompok manapun, terutama seluruh masyarakat Kabupaten Sintang, kemudian harapan lain juga ia sampaikan yaitu agar di tahun politik ini Sintang bisa menjadi contoh bagi kabupaten lain, yang terakhir yang disampaikan adalah agar KPU dan banwaslu dapat melaksanakan tugas saat menjelang pemilu ini dengan baik.

 

Dalam kegiatan deklarasi ini, Polres sintang turut mengapresiasi kegiatan ini, ia berharap bahwa dengan adanya kegiatan ini akan menjadikan pemilu yang ada di kabupaten sintang kondusif dan aman.

 

“Kami dari kepolisian mengapresiasi melaksanakan deklarasi damai ini harapan kita dengan adanya deklarasi damai ini bisa menunjukkan sinergitas baik antar etnis maupun antar agama dan masyarakat ataupun Ormas yang ada di Kabupaten Sintang semoga kegiatan deklarasi ini bisa dilaksanakan di kabupaten lain di tingkat kecamatan ataupun juga desa untuk mewujudkan pemilu yang damai dan kondusif”

 

Apresiasi lain juga diberikan oleh Kodim 1205 sintang, ia menyampaikan bahwa pemilu 2024 diharapkan tetap berjalan dengan baik.

 

“Kami dari pihak kodim 1205 Sintang mengapresiasi kegiatan ini biarkan setelah pelaksanaan Pemilu nanti Kabupaten Sintang tetap aman dan damai tidak ada kendala apapun dan berjalan dengan lancar”.

Sumber ( rilis prokopim kab sintang)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *