Selasa, Desember 6, 2022
BerandaKalbarPadat Karya Di Bandara Tebelian Guna Tingkatkan Ekonomi Warga

Padat Karya Di Bandara Tebelian Guna Tingkatkan Ekonomi Warga

ZonaKapuas.com, Sintang – Program padat karya yang dilaksanakan di Bandara Tebelian di Jalan masuk Bandara, Selasa 14 Juni 2022.

Dimana Program dilaksanakan bertujuan untuk membantu perekonomian masyarakat yang masih pandemi Covid-19.

Bupati Sintang, Jarot Winarno mengatakan kegiatan ini kali ketiga di Kabupaten Sintang yang diperuntukkan dalam membantu masyarakat.

“Pandemi saat ini memang berkurang, tapi saya ingatkan hati-hati karena ada varian B5 dan B4, jangan lupa untuk tetap menggunakan prokes,” pinta Jarot

Jarot juga mengucapkan, Pemerintah Daerah berterima kasih kepada Kemenhub dan Pak Lasarus yang telah melaksanakan padat karya ini, dan Ia harap kegiatan ini bisa terus dilaksanakan, kalau bisa 3 bulan sekali.

“Kami merasa sangat terbantu, semoga semua bisa membantu ekonomi saudara saudara sekalian,” harap Jarot.

Sementara ditempat yang sama , Ketua Komisi V DPR-RI, Lasarus mengatakan kegiatan padat karya hari ini adalah dari Kemenhub.

“Kegiatan ini aspirasi saya untuk masyarakat disekitar bandara, ini sudah yang ketiga kalinya selama Covid-19. Kita kakukan apa saja kegiatan yang bisa menyentuh masyarakat, karena situasi sekarang sulit akibat pandemi,” ungkap Lasarus.

Selain itu, Lasarus juga meminta masyarakat untuk mengantisipasi virus.

“Tadi pak Bupati mengingatkan varian baru sekarang lagi merebak, setau saya kalo diluar negeri itu di singapura dan di dalam negeri dijakarta dan bali yang keliatan positifnya tinggi,” jelasnya.

Untuk itu, Politisi PDI Perjuangan ini berharap masyarakat bisa mengantisipasi dengan baik, termasuk pemda, jangan sampai lengah.

“Vaksin jangan lengah, kita ingin masyarakat telah menerima booster sesuai yang dianjurkan oleh pemerintah,”tegasnya

Kepala UPBU Bandara Tebelian, Patah Atabri mengatakan kegiatan ini diikuti oleh masyarakat di empat desa disekitaran bandara.

“Masyarakat yang ikut sekitar 450 orang yang terbagi dari desa Kunyai, Manter, Ransi Dakan dan Sungai Ukoi,” kata Patah.

Patah menyebut, kegiatan ini meliputi pembersihan rumput jalan masuk ke bandara dan membersihkan saluran drainase.

“Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar, dan juga kami mohon maaf bila masih ada kekurangan dalam kegiatan ini,” ucap Patah.

Direktur Angkutan Bandara, Maria Kristi Endah Murni mengatakan kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah untuk membantu masyarakat ditengah pandemi.

“Padat karya ini dilaksanakan dengan sederhana dan tidak memerlukan keterampilan. Besar harapan kami kegiatan ini bisa berjalan dengan baik serta membawa berkah bagi masyarakat di sekitar bandara,”tutupnya.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular