Optimis Pertahankan Kemenangan, Nasdem Sintang Targetkan 12 Kursi

Sintang, ZonaKapuas.com – DPD Partai Nasdem Kabupaten Sintang menyerahkan berkas pengajuan bakal calon legislatif ke KPU. Kamis (11/05/2023).

Untuk mengisi enam daerah pilih yang ada di Kabupaten Sintang, Partai Nasdem daftarkan 40 bakal calon legislatif. Sebagai partai pemenang pada pileg tahun 2019 lalu Nasdem Sintang optimis dapat mempertahankan kemenangan dan menargetkan 12 kursi di Pileg 2024 mendatang.

Ketua DPD Nasdem Kabupaten Sintang, Florensius Ronny memgatakan bahwa Partai Nasdem Sintang telah mendaftarkan seluruh bakal calon legislatif DPRD Sintang tahun 2024.

“Berkas sudah lengkap dan sudah diterima oleh KPU,” ucapnya.

“Untuk keterwakilan perempuan, Partai Nasdem sangat menjunjung tinggi, sehingga kami tunjukkan di setiap dapil lebih dari 30 persen,” ucapnya.

Ronny menargetkan pada pileg 2024 setidaknya dapat memperoleh 12 kursi. Sedangkan untuk Dapil Ketungau ia mengatakan akan menargetkan 3 kursi dan Dapil Serawai-Ambalau 1 kursi.

Dalam mencapai target 12 kursi tersebut, Ronny mengakui bahwa peluangnya sangat berat. Namun, berbekal nilai perjuangan bersama dan komitmen partai dalam mengawal aspirasi rakyat bukan suatu yang tidak mungkin untuk dapat tercapai.

“Sudah sewajarnya juga kita ingin mempertahankan kemenangan ini. Kita yakin masih banyak nilai perjuangan yang dapat kami tampung dari masyarakat yang sampai saat ini belum mampu diselesaikan. Maka dari itu, kami ingin pastikan bahwa perjuangan di periode 2024-2029 demi masyarakat Sintang lebih sejahtera di masa yang akan datang,” pungkasnya.

 

(***) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *