Dinas DKBP3A Sintang,Di masa Pandemi,Ini Target nya

www.zonakapuas.com.Sintang-Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang masih fokus dalam pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak sejuta akseptor di beberapa Puskesmas yangb sudah berjalan di Kabupaten Sintang

Kegiatan pelayanan KB serentak sejuta akseptor ini di lakukan secara continue atau berkelanjutan dan target kami harus terealisasi samapi 2021 yang nanti.

Dimana Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional ( BKKBN ) Pusat meminta seluruh kabupaten dan kota di masing – masing Provinsi untuk melaksanakan pelayanan sejuta akseptor.

“Dalam hal ini, Kabupaten Sintang juga tidak mau ketinggalan, kita ambil bagian dalam rangka untuk mencapai target yang di tentukan oleh pemerintah pusat,” kata Kepala Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang, Maryadi.

“Target untuk Kabupaten Sintang tahun 2021 ini yaitu 1.900 akseptor. Dan pelayanan ini tidak berakhir dengan kegiatan hari ini saja, namun memang sudah kita lakukan dari awal tahun, yang mana di Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Sintang ada yang namanya kegiatan mobile pelayanan khusus untuk pelayanan KB gratis terutama untuk ayudi dan implan, ini yang kita laksanakan di seluruh kecamatan yang ada di kabupaten sintang,” ujar Maryadi.

Hingga saat ini, kata Maryadi pelayanan KB serentak sejuta akseptor di Kabupaten Sintang sejak bulan Maret kemarin sudah hampir mencapai 700 an akseptor.

“Mudah-mudahan akhir tahun ini target kita bisa tercapai, bahkan bisa melebih target,” harap Maryadi.

Untuk hari ini, selain di puskesmas sungai durian dan puskesmas tanjung puri, ada 5 tempat lagi yang sudah dikomunikasikan untuk melakukan pelayanan KB serentak. “Ada juga di tempat bidan praktek itu sekitar 6 tempat,” tukasnya.

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Dinas DKBP3A Sintang,Di masa Pandemi,Ini Target nya"