Pemerintah Harus Serius Tangani Infrastruktur Jalan

Sintang, ZonaKapuas.com – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Hikman Sudirman mendukung kinerja Bupati dan Wakil Bupati Sintang, Jarot Winarno – Melkianus.

Apalagi terkait program yang bersentuhan dengan masyarakat.

“Memang harus disupport semua pihak lah. Sehingga apa yang diprogram bisa tercapai dan berjalan baik. Saya pribadi dan Fraksi Demokrat, komit mendukung penuh program pembangunan yang menyentuh langsung ke masyarakat,” Katanya.

Kendati demikian, Anggota Legislatif tersebut, juga mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah, terutama pada persoalan infrastruktur jalan dan jembatan. Yang mana diketahui bersama Kabupaaten Sintang ini masih mengalami kegawatdaruratan infrastruktur.

Maka dari itu, Hikman Sudirman berharap agar persoalan ini menjadi perhatian serius pemerintah daerah melalui instansi terkaitnya, seperti Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sintang.

“Sebab, masalah jalan rusak dan penanganannya punya tiga kewenangan. Ada kewenangan pemerintah daerah, pemerintah provinsi, dan pemerintah pusat,” Jelasnya.

“Persoalan ini juga masyarakat tidak mau tahu, bahwa pemerintah harus bisa membereskannya. Untuk itu, kita minta kepada pemerintah kabupaten maupun provinsi memperhatikan ini,” Lanjut Hikman Sudirman.

Tidak hanya itu, Hikman Sudirman juga menyoroti kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah daerah setempat. Dirinya pun berharap OPD bekerja dengan maksimal.

“Jangan Melempem karena pekerjaan perbaikan jalan dan jembatan masih banyak. Yang perlu digarisbawahi, bahwa untuk jalan yang rusak masih banyak yang belum diperbaiki, kondisi ini tersebar di 14 kecamatan,” terangnya.

“Makanya kita tekan kan, agar perbaikan ini segera dilakukan, baik itu pemerintah kabupaten maupun provinsi,” Pungkasnya.

(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *