Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaSintangSektor Wisata Dapat Diandalkan Asal Dikelola Dengan Baik

Sektor Wisata Dapat Diandalkan Asal Dikelola Dengan Baik

Sintang, ZonaKapuas.com – Pemerintah Kabupaten Sintang melalui instansi terkait diminta agar dapat memanfaatkan sektor wisata dengan sebaik mungkin. Hal tersebut disarankan agar dapat mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bukan tanpa alasan, mengingat kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang ini memiliki alam yang begitu indah, di mana tempat-tempat wisatanya tak kalah bagus dengan daerah-daerah lainnya. Maka dari itu, apabila dikelola secara baik, maka kan berdampak positif bagi penghasilan daerah.

“Saya yakin sektor wisata kita dapat diandalkan asalkan dapat dikelola dengan baik. Karena kita di sini memiliki wisata yang tak kalah bagus dari tempat-tempat lain. Dengan begitu, saya yakin PAD kita pun akan terdongkrak,” ujar Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Jeffray. (11/08/2022).

Hanya saja, diakui Jeffray sejauh ini sektor wisata tersebut belum dikelolah dengan baik dan benar. Maka dari itu, Jeffray meminta Pemeritah Daerah (Pemda) Sintang memalui dinas terkait dapat memanfaatkan sektor wisata ini dengan semaksimal mungkin.

“Manfaatkan alam kita ini untuk menghasilkan PAD, asalkan dengan cara yang baik dan benar tanpa merusaknya. Intinya jangan sampai melanggar aturan yang ada, karena kita di sini memiliki alam yang indah. Bagaimana cara kita menjaganya tapi bisa mendapatkan hasil, itu yang harus dipikirkan,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga tak menampik, bahwa sejauh ini untuk promosi objek wisata dari Pemerintah Daerah sudah cukup baik. Hanya saja menurutnya, itu saja tidak cukup. Harus ada terobosan-terobosan baru untuk memikat hati wisatawan datang mengunjugi objek wisata di Bumi Senentang ini.

“Hal tersebut yang harus dipikirkan pemerintah. Bagaimana caranya agar dapat menarik wisatawan untuk datang ke Kabupaten Sintang. Bisa saja dengan melakukan pengembangan di objek wisata yang dimaksud, akses jalan juga harus memadai, dan lain sebagainya. Jangan Cuma promosi saja, tapi tempat objek wisatanya tidak diurus,” sarannya.

Tentu kata Jeffray pihaknya juga tidak tiggal diam, pastinya juga akan mendorong sektor wisata tersebut agar berkembang, hanya saja sesuai dengan tupoksinya sebagai dewan.

“Dengan menggali potensi wisata ini, saya yakin ekonomi mayarakat juga akan terdongkrak apabila objek wisata itu sering dikunjugi wisatawan. Maka dari itu, menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama untuk mendukung sektor wisata kita agar lebih baik lagi ke depan,” tutupnya.

(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular