Sabtu, Oktober 1, 2022
BerandaPembangunanFlorensius Rony Sebut Masih Banyak Infrastruktur Dasar Yang Menjadi Keluhan Masyarakat

Florensius Rony Sebut Masih Banyak Infrastruktur Dasar Yang Menjadi Keluhan Masyarakat

Sintang, ZonaKapuas.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengatakan, saat ini masih ada beberapa persoalan yang kerab menjadi keluhan masyarakat kabupaten yang berjuluk Bumi Senentang tersebut.

Bukn tanpa alasan kata Ronny, keluhan-keluhan dari masyarakat tersebut merupakan kegelisahan yang selama ini dirasakan masyarakat karena belum terpenuhnya kesejahteraan mereka, terutama masyarakat yang tinggal di pedalaman Bumi Senentang.

“Beberapa contoh yang kerab mejadi keluhan masyarakat seperti, infrastruktur dasar seperti jalan dan jembatan, listrik negara, pendidikan, kesehatan, persoalan administrasi kependudukan dan termasuk juga terkadang air bersih,” ujar Ronny saat ditemui belum lama ini.

Tentu hal tersebut jelas Politisi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, patut menjadi perhatian serius oleh pemerintah, karena keluhan itu merupakan keresahan warga  yang selama ini belum dapat menikmati seutuhnya fasilitas yang diberikan oleh pemerintah tersebut.

“Tentu hal itu merupakan Pekerjaan Rumah (PR) bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang supaya keluhan-keluhan tersebut dapat diatasi, sehingga dengan begitu kesejahteraan masyarakat dapat terpenuhi,” ujar politisi muda ini.

Memang kata Ronny, untuk memenuhi semua itu secara bersamaan sangatlah sulit, mengingat anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang terbatas. Maka dari itu, ia juga meminta kepada masyarakat untuk tetap bersabar, karena diyakininya pemerintah juga tidak tutup mata dalam melihat persoalan ini.

“Saya yakin Pemkab Sintang juga sudah bekerja keras dalam memenuhi kebutuhan masyarakat tersebut. Hanya saja terbentur dengan anggaran yang ada, maka dari itu, masyarakat patut bersabar karena tidak bisa semua sekaligus dapat ditangani,” pinta Ronny.

Pihaknya, jelas Ronny juga tidak tinggal diam, tentu akan terus mendorong pemerintah untuk dapat mengatasi persoalan tersebut, Tentunya juga akan membantu mengatasi persoalan yang ada tersebut melalui pokok pikiran (Pokir) dewan.

“Intinya eksekutif maupun legislatif akan bekerjasamsa untuk membangun Kabupaten Sintang ini agar lebih baik lagi ke depan. Bahkan pihak-pihak lainnya juga harus turut andil, seperti pihak perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Sintang agar dapat menjalankan CSR mereka dengan bik dan benar,” pungkasnya.

(***)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Terbaru

Most Popular