KARHUTLA Muncul di Beberapa Bagian di Indonesia.

www.zonakapuas.com-KEMENTRIAN LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN.Sobat hijau, saat ini melalui pasukan khusus Manggala Agni berserta tim gabungan terus berupaya untuk meredam kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang belakangan ini muncul pada beberapa daerah di Indonesia. Mulai dari patroli harian, water bombing, hingga hujan buatan pun telah digalakkan untuk penanganan kathutla.

Dalam pantauan di beberapa Bandara yang terletak di Pulau Sumatera, seperti Bandara Sultan Mahmud Badarudin II Palembang, Bandara Sultan Syarif II Pekanbaru, dan Bandara Hang Nadim Batam tidak ada gangguan asap karhutla, dengan jarak pandang 7.0 - 12 km.

Sementara itu, prakiraan puncak musim kemarau 2019 menurut BMKG akan terjadi pada bulan Agustus. Oleh karena itu, dihimbau bagi seluruh masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu terjadinya karhutla.

Berbagai hal dapat mempengaruhi terjadinya karhutla mulai dari musim kemarau panjang, aktivitas masyarakat yang masih membuka lahan dengan cara membakar, dan lainnya. melalui Manggala Agni terus mensosialisasikan penyadartahuan tentang karhutla dan membentuk Masyarakat Peduli Api (MPA). 

(redaksi dede' . jurnalis : ucok?

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "KARHUTLA Muncul di Beberapa Bagian di Indonesia."