HEBOH VIRUS CORONA,DINKES SINTANG SUDAH SIAP MENGANTISIPASI

Www.zonakapuas.com,Sintang-Maraknya pemberitaan yang mengaitkan dengan adanya Virus Corona yang marak di sosial media, membuat Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Cepat tanggap dalam menghimbau masyarakat.

Upaya dalam sosialisasi dan pencegahan baik untuk daerah perbatasan dalam segi pengawasan barang-barang yang berasal dari luar negeri yang sangat memungkinkan membawa virus CORONA itu ke Sintang.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang Sinto Linoh menekankan untuk saat ini pihaknya masih belum mendapati laporan warga Sintang yang ada terjangkit virus corona.

"Untuk Sampai saat ini belum ada laporan ke kami baik warga Sintang maupun luar Sintang yang terjangkit virus tersebut,”kata Sinto saat pres rilis di gedung aula Dinkes Sintang, (27/1/2020).

Namun belum ditemukanya virus tersebut,pihaknya Dinkes dan Rs.Ade M Jhoen, masih melakukan koordinasi ke seluruh pihak rumah sakit, Puskesmas dan bandara Sungai Tebelian yang diketahui banyak orang datang ke kabuoaten Sintang sendiri.

Kami sudah menghimbau apabila ada pasien yang mengalami gejala penyakit virus corona supaya cepat melapor ke untuk ditangani dengan cepat. Sebab penyuluhan serta surat edaran dari Kemenkes sudah disampaikan ke berbagai pelayanan unit kesehatan,”beber Sinto.

Lanjut Sinto, juga kepada masyarakat untuk tidak resah terkait virus corona yang sedang hangat diperbincangkan masyarakat luas.

“Intinya masyarakat jangan panik, lakukan pola hidup bersih sebab gejala seseorang terjangkit virus Corona tidak berbeda seperti gejala flu pada umummnya.

Apabila ada merasa seperti demam dan disertai batuk. sehingga menyebabkan seseorang susah bernafas , cepat neribat dan konsultasi ke dokter,karena virus corona sendiri belum ada vaksinnya ya itu,”tutupnya. (cok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "HEBOH VIRUS CORONA,DINKES SINTANG SUDAH SIAP MENGANTISIPASI"