Aksi Peduli Memutus Rantai Covid -19,Warga Simpang Pinoh Semprotkan Desinfektan

Foto/dok:tinus( warga simpang pinoh lakukan aksi peduli memutuskan rantai covid -19 dengan semprotkan desinfektan)

Foto/dok:tinus( warga simpang pinoh lakukan aksi peduli memutuskan rantai covid -19 dengan semprotkan desinfektan)

 

Www.zonakapuas.com.Sintang- Berangkat dari rasa kepedulian akan pandemi Covid -19 yang mereshakan seluruh dunia.

Sejumlah warga Dusun Simpang tiga (simpang pinoh) Desa Sungai Ukoi, kecamatan Sungai Tebelian kabupaten Sintang,melakukan aksi gotong royong melakukan penyemprotan disinfektan kerumah warga dan warung serta fasilitas umum lainnya yang ada di Rt 01 dan Rt 02/ Rw 01, dengan menggunakan mesin penyemprotan dan tangki, (13/4/2020).

Dimana Penyemprotan disinfektan ini bertujuan untuk memutus mata rantai dan penyebaran virus corona (covid-19) yang dipimpin langsung oleh kepala dusun Simpang Tiga dan bersama perangkat rt/rw, linmas, dan para pemuda,dimana aktifitas dimulai dari pagi hingga siang.

Tujuan Kegiatan bakti sosial ini merupakan ide masyarakat serta kepedulian pemuda, dengan menggunakan dana sumbangsih gotong royong dari masyarakat dusun simpang tiga desa Sungai ukoi.

Untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan memberantas virus yang sudah memakan korban ini, sehingga sebagaimana yang dianjurkan oleh pemerintah untuk hidup sehat dan bersih dari covid-19.

Dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan, agar penyebaran virus corana ini tidak meluas.

Dusun simpang tiga juga akan membagikan masker sebanyak 500 buah, kepada setiap warga yang belum memiliki masker, yang merupakan sumbangan dari CV. Walet Putih desa sungai ukoi, yang akan di bagikan langsung oleh ketua Rt dan pemuda.

Sementara itu, Kepala Dusun Simpang Tiga, Yosef Jopi mengucapkan sangat berterima kasih kepada warga dan masyarakat serta pemuda-pemuda maupun komunitas yang ada di dusun simpang tiga.ungkapnya.

lanjut dia, dimana para perangkat desa Sungai ukoi atas kerjasamanya, yang telah turut serta secara gotong royong ikut membantu memberantas dan menangkal penyebaran virus corana, sehingga kegiatan ini bermanfaat bagi kita warga masyarakat.tutupnya.(Nus/red)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Aksi Peduli Memutus Rantai Covid -19,Warga Simpang Pinoh Semprotkan Desinfektan"