Tanpa Sponsor!! SRS di Bina Billy Welsan Borong Trophi Kemenangan Ajang YCR Seri 4 Sintang

www.zonakapuas.com, Sintang- Ternyata SRS yang ini merupakan tim balap lokal kabupaten Sintang, Kal- bar.

Adalah Sintang Rangers Squad (SRS) Salah satu tim yang menjadi juara umum dengan borong Trophi di kejurnas Yamaha Cup Race Seri 4 di Kab sintang.

"Nama SRS diambil dari nama club pecinta air soft gun dan digunakan untuk tim motor saya "jelas pemilik tim SRS Billy Welsan yang diketahui segera dilantik jadi dewan Sintang(2/9/19).

Lanjut billy, saya sangat termotivasi sekali dan antusias dengan adanya event yang diadakan pabrikan motor yamaha di sintang. Karena untuk balap motor di sintang sudah terlalu lama tidak di gelar.

"Terakhir 10 tahun yang lalu event road race di adakan di sintang, bayangkan dengan waktu selama itu, bagaimana nasib pembalap pemula kita bisa berkembang", ungkapnya ke media zona kapuas.

Bahkan dulu sintang sangat disegani kiprahnya di dunia road race kal- bar, terang billy.

Lanjut Billy. Karena kita mempunyai tim yang besar di sintang seperti RIVACO yang disponsori Yamaha Indonesia. Ada lagi team Daniel Racing Team (DRT) yang dulu merupakan team papan atas road race kalbar asal sintang yang aktif kembali dalam olah raga balap motor (roadrace dan grasstrak).

"Sedangkan tim SRS sendiri, tanpa sponsor dan kami dapat membuktikan bahwa kami bisa dan mampu bersaing sekaligus memborong trophi dan menjadi juara umum di beberapa kelas".

Juara 1, bebek std 2 tak 120cc lokal sintang
Juara 1, bebek std 2 tak 120cc lokal hulu
Juara 1, bebek std 2 tak 120cc open
Juara 1, bebek atd 2 tak 120cc ex rider
Juara 1, bebek std 2 tak 120cc pemula
Juara 1, 4 tak 150cc tune up rookie pemula
Juara 2, bebek sta 2 tak 120cc pemula
Juara 2, bebek std 2 tak 120cc ex rider
Juara 2, underbone open 125cc open
Juara 3, bebek std 2 tak 120cc pemula
Juara 3, 4 tak 150cc tune up rookie pemula

"yang paling penting dalam semua kemenangan adalah tim saya, orang- orang solid seperti mekanik ternama kal-bar dari KHONG MMS pontianak yang sudah dipercaya sebagai tuneer dari tahun 2004 sampai sekarang dan semua tim saya yang selalu suport di padock SRS sendiri.

Salah satu pembalap andalan kita "rio jenggo" tidak bisa ikut race di karenakan mengalami kecelakaan saat latihan resmi ungkap Billy.

Billy mengharapkan semoga kedepanya dapat diadakan terus balapan road race yang lebih bergengsi di kab Sintang, tentunya ini juga harus di dukung oleh pemerintahan kabupaten sintang, agar bisa memberikan akses untuk pembalap kita dari segi arena dan pembinaan dengan tujuan dapat mengharumkan nama SINTANG dan Dengan ada nya sirkuit saya harapkan adek adek kita yg hobby balap tidak melampiaskan bakat ngebut nya di jalan raya.

Hobby balap motor dulu nya di kenal sebagai hobby negatif karena suka ngebut dijalan tapi sekarang balap motor sudah menjadi bagian resmi olah raga yg di tandingkan. tutupnya.

(Red : dx/ jurnalis: ucok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Tanpa Sponsor!! SRS di Bina Billy Welsan Borong Trophi Kemenangan Ajang YCR Seri 4 Sintang"