Tim Satgas Temukan Dua Pengunjung Cafe Positif Covid 19

Www.zonakapuas.com.Sintang- Tim satgas Covid 19 melakukan rutinitas untuk pencegahan covid 19 ke tempat hiburan dan cafe -cafe yang ada d kabupaten sintang .

Dari hasil Rajia terjaring dua orang pengunjung ditemukan positif Covid-19 berdasarkan pemeriksaan swab antigen yang dilakukan oleh tim gabungan razia prokes di sejumlah cafe di sekitaran kota sintang.

Razia prokes digelar dalam rangka penegakan hukum kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19 di Kabupaten Sintang.

Razia gabugan dipimpin oleh Kabagops Polres Sintang, AKP Yafet Efraim Patabang, bersama unsur terkait seperti Polres Sintang, Satpol PP, Kodim 1205/Stg, Den POM AD, Batalyon 642 Kapuas, Dinkes, hingga BPBD.

Ada 79 orang diswab antigen di cafe jalan Lintas Melawi. Ditemukan satu orang positif covid-19. Selain melakukan pemeriksaan di tempat, tim gabungan juga melakukan sosialisasi dan peneguran.

Di tempat terpisah, tim gabungan juga memeriksa 50 pengunjung cafe, ditemukan satu orang positif. Sehingga, total pengunjung cafe yang positif menjadi dua orang.

"Pengunjung cafe dengan hasil swab antigen positif dilakukan tindak lanjut di bawa ke Rusun Isolasi Mandiri Ade M. Djoen Sintang oleh petugas Dinkes Kab. Sintang," kata Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak melalui Kasubag Humas Iptu Hariyanto(29/8 2021)

Hariyanto memastikan, Satgas Covid 19 Kabupaten Sintang rutin melaksanakan razia penerapan Protokol Kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang, demi menekan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19.tutupnya

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Tim Satgas Temukan Dua Pengunjung Cafe Positif Covid 19"