Si jago Merah Berulah Ponpes Thafidzul Quran Sintang Jadi Korbanya

www.zonakapuas,Lagi dan lagi keganasan si jago merah” kembali beraksi, kali ini melalap bangunan Pondok Pesantren Thafidzul Quran di Kelurahan Dak Jaya, Kecamatan Binjai Hulu, Sabtu (31/7/2021) pukul 08.54 WIB.

Masih dalam penyelidikan dan Belum diketahui pasti penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Namun ketika tim ini meninjau kelapangan peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa.

Dari hasil tim media ini melihat sedikitnya ada tiga ruang belajar para santri yang ludes terbakar berserta barang dan semua isi perpustakaan yang ada di dalamnya.

“Dapat informasi pukul 08.54 WIB. Petugas langsung mendatangi TKP dan melakukan upaya pemadaman,” ujar Kabid Damkar Sintang, Yudius.

Yudius mengatakan bahwa pukul 11.00 WIB petugas berhasil melakukan upaya pemadaman. Petugas damkar juga dibantu oleh Busera, Polsek Binjai Hulu, dan masyarakat setempat yang sangat saya apresiasi kerja samanya.

“Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini. Untuk penyebabnya juga masih dilakukan penyelidikan oleh pihak kepolisian,” katanya.

Saat ini juga, kata Yudius, pihaknya masih melakukan upaya pendinginan. “Sedang dilakukan pendinginan, agar titik api tidak menghanguskan bangunan lainnya. Belum diketahui perkiraan kerugian akibat peristiwa ini,” pungkas Yudius.

Yudius mengharapkan dari semua peristiwa kebakaran yang terjadi di kabupaten Sintang, saya ingin mengajak masyarakat agar dapat berhati- hati menggunakan kompor dan listrik,selalu perhatikan barang yang kita gunakan jangan sampai menyebabkan kerugian dan musibah kebakaran seperti ini tutupnya.

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Si jago Merah Berulah Ponpes Thafidzul Quran Sintang Jadi Korbanya"