Sekda Tegaskan Persiapan Bandara Tebelian Sudah Matang Guna Menyambut Kapuas Raya

Www.zonakapuas.com.Sintang-Mendengarkan paparan dari Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian Patah Atabri dan Pimpinan PT. Secon Dwitunggal Putra Ir. Suherman Sudar, MT, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah menyampaikan apresiasi dan ungkapan terima kasih kepada Kementerian Perhubungan yang sudah melakukan evaluasi dan penyusunan rencana pengembangan Bandara Tebelian.

“Bandara Tebelian sudah beroperasi selama kurang lebih 5 tahun, sehingga sudah selayaknya dilakukan evaluasi dan pengembangan. Kami mendukung rencana perubahan dan pengembangan Bandara Tebelian, dan bahkan kami sangat berterima kasih sekali. Bandara ini ke depanya sangat perlu dikembangkan, karena Sintang ini lokasinya sangat strategis untuk wilayah Timur Kalbar, dan bersiap sebagai ibukota provinsi baru. Pak Gubernur Kalbar selalu mengingatkan kami bahwa Provinsi Kapuas Raya harus jadi. Tentu kita harus mempersiapkan diri. Selain itu, kita ada diperbatasan.

Sudah ada permintaan dari TNI agar landasan pacu Bandara Tebelian bisa digunakan untuk akitivitas patrol menggunakan pesawat untuk wilayah perbatasan” terang ” terang Yosepha Hasnah

“soal penambahan fasilitas militer dan aktivitas pertahanan keamanan di Bandara Tebelian, saya berharap sudah masuk dalam RTRW Provinsi Kalimantan Barat. Kami ini, jangankan 2.400 meter, landasan pacu bandara Tebelian juga kami dukung kalau dibangun mencapai 3.000 meter” terang Yosepha Hasnah.

Hadir di Hotel My Home dalam rapat koordinasi tersebut Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Tebelian, Patah Atabri, S. SIT, MM, Pimpinan PT. Secon Dwitunggal Putra Ir. Suherman Sudar, MT, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Florensius Kaha, S. Pd, M. Si, Kepala Bidang Pengembangan Transportasi Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Barat Fahrul Amri, Bappeda Kabupaten Sintang, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang Kabupaten Sintang.
Sementara hadir secara virtual Sigit Widodo Kasubdit Tatanan Kebandarudaraan dan Lingkungan Direktorat Bandar Udara Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Sekda Tegaskan Persiapan Bandara Tebelian Sudah Matang Guna Menyambut Kapuas Raya"