Pondok Pesantren Al Iman Desa Sungai Ukoi Siap Ikuti Lomba MTQ Tahun Ini

Www.zonakapuas.com.Sintang-Menurut pantauan media ini Pondok pesantren Al Iman Desa Sungai Ukoi Kecamatan Sungai Tebelian Kabupaten Sintang melakukan persiapan matang agar peserta dapat tampil maksimal mewakili Kabupaten Sintang pada kegiatan MTQ Tingkat Provinsi Tahun ini.

Dimana para Pengasuh Pondok Pesantren Al Iman Sintang Kiyai Syaiful Anam mengatakan latihan rutin dilaksanakan tahun lalu.

Dilanjutkannya lagi, Kiyai Syaiful Anam peserta dari Pondok pesantren Al Iman berhasil mewakili Kabupaten Sintang bahkan Provinsi Kalimantan Barat ke Tingkat Nasional dan kemarin pun menjadi juara di tahun lalu dan itu menjadi kebanggaan kita bisa mewakili kabupaten sintang.

“Juara itu bukan tujuan, namun yang penting memupuk kecintaan kepada Qur’an dan semangat serta selalu mendalami Al Qur’an,” kata Kiyai Syaiful Anam.(28/8/2021)

Kiyai Syaiful Anam menjelaskan saat seleksi MTQ tingkat Kabupaten Sintang, Pondok Pesantren Al Iman berhasil membawa pulang medali emas, cabang fahmil Qur’an putra dan putri meraih juara satu, selain itu ada dua kategori untuk mewakili Kabupaten Sintang yaitu hafalan lima ratus hadist tanpa sanat dan seratus hadist dengan sanat.

Anam menambahkan kami selaku pihak ponpes sendiri tidak akan pernah bosan mencetak penerus penghafal Al Qur'an yang dapat meneruskan ajaran agama Islam ke penerus selanjutnya, karena itu bekal kita di dunia akhirat.tuturnya.

Anam juga mengharapkan untuk anak-anak terus lah belajar teruslah bertaqwa"ingat semua ilmu yang kalian peroleh harus kalian bagikan ke yang lainya,itu lah bekal kalian nanti dalam hidup".tutupnya

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Pondok Pesantren Al Iman Desa Sungai Ukoi Siap Ikuti Lomba MTQ Tahun Ini"