Penutupan Kegiatan Pelatihan Menjahit bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sintang

www.zonakapuas.com.Sintang Lapas Kelas IIB Sintang melakukan penutupan kegiatan kemandirian pelatihan menjahit bagi warga binaan lapas IIB sintang.17 Juli 2021

Pelatihan menjahit yang telah terlaksana kurang lebih selama 24 hari ini,berjalan dalam keadaan yang baik dan sesuai planing yang telah direncanakan oleh lapas sintang.Dan warga binaan pun sangat antusias mengikuti pembelajaran nya.

Sehingga dari pelatihan yang diberikan oleh mentor yang sudah ahli di bidangnya tersebut saat ini peserta telah mengetahui dasar dasar menjahit serta telah mampu membuat pakaian siap pakai sendiri dari tampilan jahitan sudah jadi bisa di produksi ke industri pasar.

Dalam proses pelatihan ini seluruh peserta diberi pengarahan tentang dasar-dasar menjahit mulai dari awal hingga finishing oleh instruktur. Adapun instruktur handal dan memang sudah berpengalaman serta dipercaya lapas sintang dalam kegiatan pelatihan menjahit ini yaitu surianto, yang merupakan owner dari Padova Taylor Sintang.

Hampir setiap harinya warga binaan yang menjadi peserta pelatihan menerima materi dan mempraktekan secara langsung tentang cara cara menjahit, mulai dari memotong kain hingga menciptakan pakaian jadi yang tentunya siap untuk digunakan.

Kegiatan penutupan pelatihan ini dilaksanakan pukul 09.00 WIB di gedung aula lapas Sintang yang diikuti oleh pejabat struktural, owner Padova Taylor, dan seluruh peserta pelatihan.

Kegiatan diawali dengan pembukaan yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Semangat yang ditunjukan oleh seluruh peserta sangat tampak dalam kegiatan ini, yaitu saat bersama sama menyerukan yel yel.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Penutupan Kegiatan Pelatihan Menjahit bagi Warga Binaan Lapas Kelas IIB Sintang"