Pemkab Sintang Salurkan Bantuan Beras Ke Masyarakat

Bupati Sintang Serahkan Langsung Bantuan Beras Ke Masyarakat

Foto: Bupati Sintang Serahkan Langsung Bantuan Beras Ke Masyarakat

 

Www.zonakapuas.com.Sintang- Program pembagian sembako untuk masyarakat dikarenakan pandemi covid-19 yang mempengaruhi kondisi ekonomi di kabupaten Sintang.

Sehingga membuat pemerintah mengambil sikap untuk membantu dengan membagikan beras ke seluruh masyarakat indonesia, yang berkoordinir melalui pemerintah propinsi serta pemerintah kabupaten.

Kini  pemerintah  sintang melalui Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M. Med. PH   melaksanakan penyerahan  secara simbolis bantuan sosial beras untuk masyarakat yang terdampak Corona Virus Desease (Covid-19) di Kab. Sintang tahun 2020, di Halaman Kantor Camat Sintang,  (6/4/2020).

Dimana beras tersebut merupakan bantuan dari pemerintah Provinsi Kalbar.Dan disalurkan ke Kab. Sintang melalui Dinas Sosial  Sintang sebanyak 715.180 kilogram.

Keluarga penerima manfaat (KPM) bantuan sosial beras sebanyak 35.759 KPM, dimana masing-masing KPM menerima 20 kilogram beras.

Untuk proses pendistribusiannya akan di lakukan oleh Bulog Sub Drive Sintang ke masing-masing Kecamatan dan desa-desa di wilayah Kab. Sintang.

Sementara itu bagi masyarakat yang bukan termasuk dalam Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Pemkab Sintang menyediakan bantuan beras sebanyak 100 ton.

Untuk itu para Lurah serta Kades di minta mendata warganya yang bukan dalam ketegori Keluarga Penerima Manfaat (PKM), kemudian di sampaikan ke Dinas Sosial Kab. Sintang.

Dalam proses penyalurannya pemkab Sintang akan melibatkan unsur oleh TNI-Polri yang akan mengantar langsung ke alamat warga masing-masing, sehingga penyaluran beras tersebut tidak mengumpulkan orang dalam skala besar.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 1205/Sintang, Ketua DPRD Kab. Sintang, Wakapolres Sintang, sejumlah pimpinan OPD di lingkungam Pemkab Sintang dan pihak terkait lainya.(cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Pemkab Sintang Salurkan Bantuan Beras Ke Masyarakat"