Peduli Terhadap Sesama,Para Penambang Emas Sepauk Bantu Bangun Masjid Al-Istiqomah

Foto:Kondisi Masjid Saat Proses Perbaikan

Foto:Kondisi Masjid Saat Proses Perbaikan.(Dok,Suara Indonesia).

 

Www.zonakapuas.com.SINTANG - Sebagai rasa  kepedulian para serikat penambang emas lakukan aksi memberikan bantuan  donasi berupa  puluhan juta  dalam bentuk uang tunai dan lahan.

Guna menunjang perbaikan Masjid Al-Istiqomah yang terdapat di Desa Kenyauk, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

Dimana  donasi yangvdikumpulkan  tersebut berasal murni  dari  warga yang bekerja sebagai penambang emas di desa tersebut.

Menurut Am (31) salah satu warga sekitar yang namanya enggan disebutkan, para penambang emas tersebut berupaya berkontribusi secara aktif untuk kepentingan warga. (6/4/2020)

"Yang memberikan kontribusi senilai 40 juta rupiah tersebut adalah para pekerja penambangan emas di desa," ucapnya.

Sementara itu Mn (43) yang juga merupakan warga desa tersebut saat dikonfirmasi juga menuturkan hal yang senada, dirinya juga menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan salah satu cara para pekerja emas yang oleh masyarakat sekitar disebut pekerja emas tanpa izin untuk memberikan manfaat tersendiri di tempat mereka melakukan penggalian emas.

"Paling tidak mereka perduli dengan desa ini, tapi kalau bisa juga dilegalkan usahanya biar lebih jelas kontribusinya ke desa," tegasnya.

Untuk diketahui, regulasi terkait izin penambangan emas yang oleh masyarakat sekitar disebut izin wilayah penambangan rakyat di daerah tersebut sampai saat ini masih belum ada, meskipun kegiatan pertambangan tersebut sudah diketahui oleh instansi terkait.(den/red)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Peduli Terhadap Sesama,Para Penambang Emas Sepauk Bantu Bangun Masjid Al-Istiqomah"