Lasarus: Kegiatan Padat Karya Di Bandara Tebelian Bentuk Peduli Pemerintah

www.zonakapuas.com.sintang-Kegiatan Padat Karya yang melibatkan ratusan masyarakat dari tiga desa sekitar kecamatan tebelian berada disekitar lingkungan Bandara Tebelian Sintang Kalbar yang diselenggarakan oleh Unit Pengendalian Bandar Udara (UPBU) kelas II Tebelian kabupaten Sintang diikuti sekitar 350 orang dari desa sungai ukoi, Desa Manter dan Desa Kunyai di tinjau langsung oleh ketua komisi V DPR RI Lasarus, Sabtu (25)9/2021).

 

Kunjungan kerja Lasarus ketua komisi V DPR RI tersebut untuk melihat langsung pelaksanaan Padat karya yang merupakan program dari kementerian perhubungan udara.

 

Adapun tema kegiatan padat karya ” Peran Serta Ditjen Perhubungan Udara Dalam Rangka Peningkatan Perekonomian Masyarakat Melalui Kegiatan Pendukung Program Padat Karya”.

 

"kegiatan padat karya ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap kondisi masyarakat disaat pandemi Covit-19 ini, terutama masyarakat yang ada sekitar bandara".terang Lasarus

 

Dimana kita bersyukur karena dampak Covit-19 tidak terlalu parah seperti didaerah lain, oleh karena itu bentuk kepedulian bandara Tebelian ini maka bisa melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan padat karya. ucap Lasarus.

 

Lanjuta dia ,Kegiatan padat karya ini kita laksanakan setiap tahun di Bandara Tebelian ini, mudah-mudahan tahun depan kita bikin lagi kegiatan yang sama, juga bisa melibatkan masyarakat sekitar untuk ikut serta program ini,

 

Sementara Direktur angkutan udara Kementerian perhubungan udara Maria Kristi Endah kurnia SH MH menyampaikan Kegiatan padat karya ini merupakan program pemerintah melalui direktorat jenderal perhubungan udara kementerian perhubungan dalam rangka peningkatan perekonomian masyarakat melalui kegiatan pendukung program padat karya. Ini adalah bentuk komitmen pemerintah mendukung percepatan pembangunan dan mengentaskan kemiskinan, dengan mengoptimalkan pemanfaatan dana desa sekaligus upaya pemerintah dalam mengurangi dampak ekonomi terhadap masyarakat yang dirasakan saat ini”, terang Maria Kristi Endah kurnia SH MH.

 

Maria Kristi Endah Kurnia juga mengatakan bahwa kegiatan padat karya ini adalah bentuk kepedulian dari direktorat jenderal perhubungan udara terhadap masyarakat lokal sebagai penerima manfaat langsung dengan kehadiran Bandara Tebelian ini, selain berfungsi sebagai alat untuk percepatan mengentaskan kemiskinan, juga upaya dirjen perhubungan udara untuk meningkatkan pemberdayaan masyarakat lokal, sehingga berperan dan sekaligus mendidik masyarakat bisa bekerja agar lebih produktif, terangnya.

 

Maria Kristi Endah Kurnia juga berharap banyak stakeholder yang terlibat sehingga adanya fungsi pengawasan mitra kerja dirjen perhubungan udara yaitu komisi V DPR RI, para kepala daerah, perangkat daerah, serta pihak-pihak yang terkait, yang juga sangat memberikan dukungan pembangunan dan pengembangan Bandar Udara nasional, khususnya dalam program padat karya ini, tutupnya.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Lasarus: Kegiatan Padat Karya Di Bandara Tebelian Bentuk Peduli Pemerintah"