KPP Pratama Berkerja Sama Dengan Puskesmas Tanjung Puri Berikan Vaksin Gratis Ke Masyarakat

Www.zonakapuas.com.Sintang-Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Sintang bersama Puskesmas Tanjung Puri Sintang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di aula KPP Pratama Sintang, Kamis (8/7). Vaksinasi ini merupakan tahap kedua yang ditujukan untuk pegawai KPP Pratama Sintang dan masyarakat sekitar.

Kepala Puskesmas Tanjung Puri Isworo mengatakan dalam pelaksanaannya telah menyediakan 70 vial vaksin. “Kami sediakan khusus untuk yang lansia kita daftarkan ada 50 orang dan dari KPP Pratamanya ada 20 orang berarti ada 70 vial vaksin sinovac,” kata Isworo.

Isworo menjelaskan bahwa Puskesmas Tanjung Puri terus berusaha mengajak masyarakat untuk segera mengikuti vaksinasi di puskesmas dan dinas kesehatan terdekat.

“Tidak hanya yang berdomisili di Kecamatan Sintang tapi boleh dari kecamatan-kecamatan lain intinya memiliki KTP akan tetap kita layani. Untuk penyampaian informasi kami ada media sosial tersediri dan dari papan spanduk tentunya untuk memberikan informasi kepada masyarakat terkait pelaksanaan vaksin,” ungkap Isworo.

Kepala KPP Pratama Sintang Taufik menjelaskan, “Kegiatan ini sebagai wujud kerja sama kita dengan Puskesmas Tanjung Puri maka kita memberikan tempat untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Yang kita harapkan tentunya benteng atau istilahnya antisipasi kita untuk mencegah penyebaran covid itu tidak hanya internal saja namun juga eksternal ini terlindungi.”(15/8/2021)

Taufik menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan vaksinasi terdapat edukasi secara tidak langsung kepada masyarakat dalam hal perpajakan. “Jadi ini sebenarnya bentuk kepedulian kita, artinya yang kita harapkan adalah masyarakat itu setidaknya dengan melaksanakan vaksin di kantor pajak akan mempermudah menyampaikan informasi bahwa anggaran vaksin ini adalah anggaran dari pajak masyarakat bayarkan juga. Jadi ada pesan untuk edukasi juga bahwa secara tidak langsung pesan terkait vaksin ini juga berasal dari pajak yang masyarakat bayarkan,” kata Taufik.

Taufik melanjutkan, ke depannya KPP Pratama Sintang siap membantu dinas kesehatan dan puskesmas. “Pada intinya kami di KPP Pratama Sintang ini saya menghimbau kepada teman-teman kalau memang istilahnya agreement atau bentuk kerja samanya itu memungkinkan untuk kita laksanakan kenapa tidak, katakanlah mungkin seluruh pegawai KPP Pratama Sintang sudah vaksin dan diadakan hanya untuk masyarakat umum selama bisa kita akomodir tempat ya tentu saja dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” tutup Taufik.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "KPP Pratama Berkerja Sama Dengan Puskesmas Tanjung Puri Berikan Vaksin Gratis Ke Masyarakat"