Kepala Dinas Kesehatan Sintang Akui Kehabisan Stock Vaksin

Www.zonakapuas.com.Sintang-Stok vaksinisasi virus COVID-19 di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, isunya sudah dapat dipastikan kebenaranya bahwa benar stocknya habis. dikarenakan kondisi ini adanya penundaan jadwal pemberian vaksinisasi lanjutan oleh dinas kesehatan kabupaten sintang.hal ini juga diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sintang .dr.Harry Sinto Linoh

Kepala Dinas Kesehatan Kab.Sintang .dr.Harry Sinto Linoh

"Betul, stok vaksin kita sudah kosong atau habis. Kita selaku pihak dinas kesehatan kabupaten Sintang sudah membuat pengumuman, bahwa pelayanan vaksinasi dihentikan sementara," kata Sinto , (29 Juli 2021).

Dimana terkait adanya permasalahan habisnya stok vaksin Sintang membuat pelayanan vaksinasi dosis kedua harus ditunda. "Untuk proses pelaksanaan penyuntikan vaksin dosis kedua, kita akui adanya kekurangan 2.600 vial. Masyarakat yang akan dilakukan proses vaksin dosis kedua harus menunggu dulu dan bersabar sampai waktu yang belum bisa kami tetapkan," katanya.

Untuk memenuhi kekosongan serta kekurangan kebutuhan vaksin di Kabupaten Sintang, Sinto mengaku, pihaknya sudah mengusulkan penambahan ke pemerintah provinsi baik juga ke pemerintah pusat. "Vaksin yang kita usulkan sebanyak 13 ribu vial," ungkapnya.

Lanjut Sinto juga mengungkapkan, pencapaian vaksinasi di Kabupaten Sintang per 28 Juli 2021, untuk vaksinasi dosis kedua sudah cukup tinggi, terutama untuk petugas kesehatan dan pelayanan publik serta umur lansia yang sementara masih kami fokuskan pelaksanaan pemberian vaksni itu sendiri.

"Untuk tenaga kesehatan mencapai 98,73 persen. Petugas publik 51,82 persen. Lansia 7,21 persen. Masyarakat rentan dan umum 2,51 persen," ungkapnya.

Sinto juga menghimbau masyarakat khusunya kabupaten selalu mematuhi protokoler covid 19 dan selalu menggunakan masker serta selalu membersihkan tangan,"Kalau bukan kita yang mentaati siapa lagi,karena yang sehat diri kita sendiri dan keluarga sekitar kita.tutupnya

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Kepala Dinas Kesehatan Sintang Akui Kehabisan Stock Vaksin"