Kadis Kominfo Beberkan Kondisi Terkini Kadis Kesehatan Sintang

www.zonakapuas.com.Sintang-Dinas kesehatan Kabupaten Sintang Tak luput dari sebutan dr.Hary Sinto Linoh atau biasa disapa pak sinto yang merupakan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terkonfirmasi Covid-19.

Dengan terkonfirmasinya Kepala Dinas Kesehatan Sintang ini menambah deretan panjang daftar tenaga kesehatan yang tersandung virus mematikan tersebut.

Atas kondisi tersebut akhirnya dirinya memutuskan untuk isolasi mandiri (Isoman) di kediamanya Jalan Dharma Putra. Dan mengerjakan tugas kantor serta surat menyurat di rumah.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Sintang Kurniawan, mengatakan bahwa Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang terkonfirmasi Covid-19 hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab tenggorokan pada Senin kemarin.(2/8/21)

“Beliau sekarang lagi isolasi mandiri. Kondisinya sehat saja,” ungkap Kurniawan kemarin.

Setelah dinyatakan positif, kata dia, Sinto sendiri meminta kepada masyarakat atau pun pegawai di lingkungan Dinkes Sintang yang pernah kontak erat dengannya agar memeriksakan diri.

“Beliau sendiri meminta yang pernah kontak erat untuk swab,” tutur dia.

Meski demikian, menurut Kurniawan, Sinto tidak banyak interaksi sejak dua pekan terakhir.

“Karena rapat-rapat memang jarak jauh (online). Sehingga interaksi atau kontak eratnya enggak banyak,” kata dia.

Dikonfirmasi media ini ,pria yang akrab disapa Sinto membenarkan bahwa dirinya terkonfirmasi Covid-19 sejak Senin kemarin.

“Saya mulai terkonfirmasi hari Senin awalnya gejalanya hidung tersumbat , kepala agak sakit kemudian dilakukan Swab dan akhirnya terkonfirmasi, kemudian saya melakukan Isolasi Mandiri di rumah orang serumah juga udah di semua hasilnya negatif , Hari selasa mulai hilang penciuman dan makan sudah mulai tidak ngerasa apa-apa jadi makanan semua hanya berasa pahit dan asin saja.tutupnya.

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Kadis Kominfo Beberkan Kondisi Terkini Kadis Kesehatan Sintang"