Junaedi: Sintang Akan Tonjolkan Atrakasi Kesenian Yang Terbaik.Ronni: Ingat ProKes Juga Diperhatikan

 

Www.zonakapuas.com.Sintang-H. Junaedi Anggota Seksi Kesenian dan Rekreasi menjelaskan bahwa saat pembukaan dan penutupan MTQ, pihaknya sudah menyiapkan kolaborasi antara lighting show, visualisasi keindahan alam serta tarian. “ada juga medley lagu daerah saat kontingen memasuki Stadion Baning. Penampilan tarian juga ada yang visualisasi dan penampilan langsung.

Kita memanfaatkan kemajuan multimedia dan pertunjukan langsung. Tarian yang akan kami tampilkan nanti menceritakan perjalanan masuknya Islam di Kabupaten Sintang dengan menampilkan drama kolosal secara visual dan tarian kolosal. Ada juga tarian multi etnis nantinya” terang H Junaedi

Sementara itu, di tempat yang sama ,Kabag Ops Polres Sintang AKP Yafet Efraim Patabang menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ selama 9 hari di Kabupaten Sintang, jajaran Polres Sintang siap memberikan pengamanan. “nanti kita sama-sama berjaga antara Polri, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Disetiap lokasi perlombaan, kita akan siapkan pengamanan, dan semua satuan ada berjaga. Kegiatan dimasa pandemi, memang sulit. Semua sesuai prokes dan penonton yang dibatasi” terang Yafet Efraim Patabang

Koordinator Seksi Pengerahan Massa yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Herkulanus Roni, SH, M. Si menyampaikan bahwa tugas seksi pengerahan massa ini tergantung pada dua opsi yang ditentukan Pemprov Kalbar.

“kalau opsi pertama yang dipilih, maka tugas seksi pengerahan massa akan lebih banyak berperan. Tetapi kalau opsi kedua, maka pengerahan massa akan berkurang.

Tetapi karena ini di masa pandemi, ada banyak yang hal yang kita pertimbangkan. Di kondisi normal, semakin banyak massa semakin baik.

Tetapi karena ini masa pandemi, jika jumlah massa tidak terkendali, malah bisa menimbulkan masalah. Sekalipun Sintang zona hijau, kan tidak berarti kita tidak menerapkan protokol kesehatan, tetapi tetap menerapkan prokes secara ketat” terang Herkulanus Roni.

Pada rapat tersebut, hadir koordinasi 4 seksi yang berada dibawah koordinasi ketua III Panitia MTQ yakni Seksi Humas dan Publikasi, Seksi Keamanan, Seksi Pengerahan Massa dan Seksi Kesenian dan Rekreasi.

Rapat dihadiri oleh Sekretaris Umum Panitia Pelaksana Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Kurniawan, S. Sos, M. Si yang juga Kadis Kominfo, Koordinator Seksi Humas dan Publikasi yang juga Kadis Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Dr. Hendrika, M. Si beserta anggota, Koordinator Seksi Kesenian dan Rekreasi yang juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dam Aset Daerah Joni Sianturi, SE, M. Si beserta anggota, Koordinator Seksi Pengerahan Massa yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Herkulanus Roni, SH, M. Si dan Seksi Keamanan yang diwakili Kepala Bidang Ketertiban Umum Satuan Polisi Pamong Praja HM. Yusuf, S. Sos, M. Si, Kabag Ops Polres Sintang AKP Yafet Efraim Patabang beserta anggota seksi keamanan lainnya.

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Junaedi: Sintang Akan Tonjolkan Atrakasi Kesenian Yang Terbaik.Ronni: Ingat ProKes Juga Diperhatikan"