Jembatan Penghubung Desa Di Kayan Hilir Ambruk,Ini Kata BPBD kab Sintang

Www.zonakapuas.com.Sintang-Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang hari ini menurunkan Tim untuk melakukan tinjauan lokasi banjir dan kerusakan jembatan di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Sintang.

Plt. Sekretaris yang juga Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Sintang Sugianto mengatakan telah menugaskan tim yang dipimpin oleh Kasi Kedaruratan dan Kasi Logistik BPBD Sintang menuju Kecamatan Kayan Hilir, hasil survey yang dilakukan akan ditindaklanjuti untuk dicarikan solusi terbaik.

“hari ini kami telah menurunkan tim untuk melakukan survey langsung ke Kecamatan Kayan Hilir, tadi sudah berangkat, salah satu kegitan yaitu meninjau jembatan roboh disana,” kata Sugianto, Selasa (24/8/2021).

Sementara itu Kasi Pemerintahan Kecamatan Kayan Hilir Sadikin mengatakan Pemerintah Desa Sungai Emang telah mengajukan permohonan perbaikan jembatan roboh dengan panjang jembatan 24 meter dan lebar empat meter di Desa Sungai Emang Kecamatan Kayan Hilir kepada BPBD Kabupaten Sintang.

“Jembatan penghubung di Desa Sungai Emang saat ini telah roboh, jembatan ini sangat penting untuk akses masyarakat, sementara ini masyarakat menyebrang menggunakan sampan,” kata Sadikin.

Sadikin menjelaskan pada 15 Juli 2021 terjadi curah hujan tinggi menyebabkan banjir yang melanda pemukiman Desa Sungai Emang, banjir tersebut mengakibatkan jembatan Sungai Mau roboh (Rusak parah) sehingga masyarakat dan pelajar kesulitan akses ke Desa lain, ke Kecamatan dan Sekolah, jembatan ini merupakan satu-satunya akses penghubung antar Desa sekitar.

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Jembatan Penghubung Desa Di Kayan Hilir Ambruk,Ini Kata BPBD kab Sintang"