Jarot: Tokoh Agama Dan Tokoh Adat Serta Tokoh Masyarakat,Tolong Bantu Untuk Stop Penyebaran Hoax Terkait Covid -19

Www.zonakapuas.com.Sintang- Bupati Sintang,Jarot Winarno mengharapkan kerja sama seluruh  tokoh agama .Dan tokoh Adat di kabupaten Sintang dalam guna pencegahan penyebaran berita hoax di kalangan masyarakat.

" Mari kita stop penyebaran berita hoax yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat, agar dapat menumbuhkan rasa kondusif dan aman,supaya kami seluruh petugas gugus depan penanganan covid-19 bisa memutus rantai penyebaranya,"jelas jarot(4/4/2020)

Lanjut jarot, masyarakat sendiri sangat penting  ambil bagian dalam upaya memberikan edukasi kepada masyarakat lainya yang belum paham tentang penyebaran COVlD-19.

" Perlu kerjasama semua pihak untuk selalu menjaga situasi dan kondisi yang aman, tidak panik dan selalu waspada di tengah masyarakat Kabupaten Sintang,” pinta Jarot.

Sebagai langkah antisipasi penyebaran covid-19, Jarot menghimbau agar setiap warga melakukan jaga jarak fisik (physical distancing) 1 -2 meter.

Membatasi mobilitas masyarakat dengan cara belajar dari rumah, bekerja dari rumah, dan beribadah di rumah. Tidak membuat cluster kerumunan baru seperti acara pernikahan, selamatan, event sosial. dan lain sebagainya.

Jarot meminta masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian baik di pasar, warung kopi/kafe, tempat hiburan, taman, rumah makan, dan sebagainya.(cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Jarot: Tokoh Agama Dan Tokoh Adat Serta Tokoh Masyarakat,Tolong Bantu Untuk Stop Penyebaran Hoax Terkait Covid -19"