Jarot: Pasangan JADI Sudah Pasti Menang,Tapi Kita Tunggu Pengumuman Dari KPU

 

Www.zonakapuas.com.Sintang- Perolehan sementara dengan berdasarkan data dari quick qount dan data KPU kab Sintang.

Pasangan JADI unggul sementara pada Pilgub Sintang berdasarkan hasil perhitungan suara yang dilakukan oleh Tim Koalisi Adil Bersatu di JADI Center. Menurut rekapitulasi pihaknya pasangan nomor urut 1 meraih 111.773 suara atau 48,85% diikuti paslon nomor urut 3 dengan perolehan 96,024 suara atau 41,97%. Sementara pasangan nomor urut 2 memperoleh 21.006 suara atau 9,18 %.

 

“99’9% form C1 dari 1186 TPS sudah terkumpul di Data Center JADI. Hasil rekapitalisasi C1 di Data Center, pasangan JADI memperoleh 111 ribu lebih suara, selisih kurang lebih 15 ribu dari pasangan calon terdekat,” terang Jarot.

 

Oleh karena itu, lanjut Jarot, pasangan JADI menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang telah memberikan amanah untuk memimpin kabupaten Sintang periode 2021-2026.

 

“Namun harus kita sadari bahwa yang berhak mengumkan secara resmi pemenang Pilkada Kabupaten Sintang tahun 2020 beserta detail angkanya adalah KPU Kabupaten Sintang” ujar Jarot.

 

Maka dari itu Jarot meminta kepada masyarakat, tim koalisi, simpatisan dan relawan untuk bersabar dan mengawal proses demokrasi ini sampai selesai.

 

” kita sama-sama bersabar menunggu perhitungan resmi dari KPU. Karena hanya KPU saja yang berhak mengumkan secara resmi perolehan suara masing-masing Pasangan calon,” kata Jarot.

 

Menurut Jarot adanya ketegangan dalam kontestasi pilkada merupakan hal yang biasa, Namun karena hal tersebut telah selesai Dia meminta agar seluruh masyarakat kembali bersatu untuk membangun Kabupaten Sintang lebih baik lagi.

 

“Seluruh Rakyat Kabupaten Sintang adalah rakyat kami berdua dan seluruhnya akan kami urus secara adil dan merata,” ucap Jarot.

 

Jarot menilai pelaksanaan pemilihan kepala daerah Kabupaten Sintang tahun 2020 telah berjalan dengan tertib, aman, damai dan lancar. Dia juga mengatakan bahwa partisipasi sebagian pemilih juga mengalami peningkatan.

 

“Kita sampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu dan masyarakat yang sama-sama telah mensukseskan Pilkada ini. Semua sudah berjalan dengan aman dan lancar dan penerapan protokol kesehatan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

 

Sementara itu calon wakil bupati Sintang, Yosef Sudiyanto juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Sintang yang telah memberikan kepercayaan kepada pasangan JADIuntuk memimpin Sintang ke depan.

 

“Pemilihan ini sudah selesai mari kita bersatu bergandengan tangan untuk membangun Kabupaten Sintang kedepan lebih baik,” ajaknya.

 

Dia juga berpesan kepada tim koalisi simpatisan, relawan dan masyarakat pendukung agar tidak terlalu Merayakan kemenangan ini dengan euforia yang berlebihan.

 

“Kita juga tidak boleh mengucilkan rekan kita yang kalah dalam pilkada ini sebab menang dan kalah dalam kontestasi itu hal yang biasa. Sudah saatnya sekarang kita bersatu untuk Kabupaten Sintang yang lebih maju lagi,” pungkasnya. (Cok/Red)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Jarot: Pasangan JADI Sudah Pasti Menang,Tapi Kita Tunggu Pengumuman Dari KPU"