Iwan : Kami Terus Koordinasi Agar Dapat Terus menyalurkan Bantuan Korban Bencana Banjir

www.zonakapuas.com.sintang-Tim relawan indonesia cabang Kalimantan Barat mendistribusikan bantuan berupa logistik ke warga terdampak banjir yang berposko Sd 18 di RT 06/Rw 02 , Kabupaten Sintang kelurahan Ladang, Kalimantan barat. Bantuan disalurkan langsung kepada ketua Posko sekaligus Ketua RT 06/RW 02 di pengungsian.

“Untuk menuju lokasi penyaluran, tim relawan harus menempuh bantaran sungai Melawi menggunakan perahu dari tempat pemberangkatan,” kata Iwan Kurniawan koordinator relawan Indonesia khusus kelurahan ladang.(2/11/2021).

 

Tim relawan juga harus menempuh jalan yang sangat ekstrim dari dampak banjir . Pihaknya mendapati banyak warga yang mengeluhkan sakit, mulai dari diare, gatal-gatal, demam, kutu air dan beberapa penyakit lainnya.

 

Lanjut Iwan ,di ungkapnya ,"Bantuan logistik disalurkan langsung relawan Indonesia cabang Kalimantan barat kepada sekitar 1000 lebih KK berada di kelurahan ladang terdiri dari lansia, orang dewasa dan anak-anak".

 

Penyaluran bantuan akan kembali dilakukan mengingat dampak dari banjir sangat besar. Pihaknya masih membuka sinergi dengan relawan lainnya sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang kini mengalami musibah.tutupnya

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Iwan : Kami Terus Koordinasi Agar Dapat Terus menyalurkan Bantuan Korban Bencana Banjir"